Jacksen Belum Puas dengan Performa Persis Solo, Dituntut Lebih Baik

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jul 2022, 08:30 WIB
Jacksen tuntut Persis Solo untuk tampil lebih baik

Persis Solo dituntut tampil lebih baik/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Kemenangan 2-0 yang mereka dapat pada pertandingan uji coba kontra Putra Delta Sidoarjo, Rabu (13/7) sore dinilainya masih belum sesuai harapan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion UNS, Solo. Sepasang gol Laskar Sambernyawa disumbangkan pemain asing mereka, Alexis Messidoro.

Menurut Jacksen F Tiago, sepanjang pertandingan masih terlalu banyak peluang yang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

"Seharusnya pertandingan hari ini bisa berakhir dengan lebih nyaman dengan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta namun kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Permainan kolektivitas tinggi diterapkan oleh Jacksen dengan skema formasi 4-4-2. Pergantian pemain di babak kedua dilakukannya dengan memainkan Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Alfath Fathier dan Chrystna Bhagascara secara bersamaan.

Pertandingan itu pun merupakan bagian dari persiapan timnya jelang melakoni uji coba terakhir terakhir menghadapi Persik Kediri, Minggu (17/7) nanti. Laga itu akan jadi uji coba terakhir Persis Solo sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pada pertandingan kontra tim berjuluk Macan Putih nanti, Jacksen akan bermain secara total dengan strategi terbaik yang dimiliki tim. Ia juga akan memanfaatkan banyak pemain untuk menemukan alternatif terbaik dari setiap posisi di dalam tim miliknya.

"Kita harus mencari solusi terhadap segala uji coba. Salah satunya ialah menyiapkan beberapa alternatif pemain ke depannya di setiap posisi. Seribu persen akan kita terapkan pada uji coba terakhir saat menghadapi Persik Kediri, karena itu akan menjadi patokan kita sebelum menghadapi Liga 1 nanti," pungkas pelatih asal Brasil itu.

Artikel Tag: jacksen, Persis Solo, Liga 1, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-belum-puas-dengan-performa-persis-solo-dituntut-lebih-baik
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini