Iwan Setiawan Ingatkan Pemain Persela Lamongan Usai Taklukkan Persipura

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Sep 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan/foto dok Persela Lamongan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengingatkan para pemainnya untuk tidak jemawa usai menaklukkan salah satu tim kuat Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (10/9) sore WIB.

Kemenangan pertama di Liga 1 2021/2022 memang tidak diraih dengan mudah oleh Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Mereka harus bermain dengan 10 pemain dari babak pertama, setelah Akbar Hermawan menerima kartu kuning kedua. Gol kemenangan Persela Lamongan di laga tersebut diciptakan oleh Ivan Carlos para menit ke-12.

Iwan Setiawan pun mengaku puas dengan kerja keras dan gaya bermain disiplin yang ditunjukkan para pemainnya di sepanjang laga, terutama ketika timnya dipaksa bermain lebih bertahan karena kalah jumlah pemain.

"Saya puas dengan kinerja tim, khususnya di lini pertahanan. Penyelesaian akhir kami yang masih lemah tetapi itu akan kami perbaiki. Yang jelas kami bersyukur bisa menundukkan Persipura Jayapura, salah satu tim terbaik Indonesia dengan 10 pemain. Namun saya minta pemain jangan jemawa," kata dia seperti dikutip dari laman Antara.

Diakuinya, hasil positif yang didapat Persela Lamongan tidak lepas dari penurunan kualitas permainan tim Mutiara Hitam. Menurut dia, tim asuhan Jacksen F Tiago itu masih belum menemukan sosok pengganti sepadan atas dilepasnya Boaz Salossa pada awal musim.

"Meski begitu, saya yakin dengan kualitas pelatih mereka, Jacksen F Tiago dan para pemain muda yang ada di sana. Mudah-mudahan mereka bisa semakin berkembang dan lebih baik lagi," terang Iwan Setiawan.

Sementara itu, kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto yang mampu menjaga gawangnya tetap steril sampai akhir laga mengungkapkan bahwa hasil positif itu jadi suntikan motivasi bagi timnya untuk menatap laga selanjutnya. "Tiga poin ini mengangkat mental kami," katanya singkat.

Artikel Tag: iwan, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iwan-setiawan-ingatkan-pemain-persela-lamongan-usai-taklukkan-persipura
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini