Inggris Ganti Alexander-Arnold dengan Ben White

Penulis: Dwi Prima
Senin 07 Jun 2021, 15:35 WIB
Inggris Ganti Alexander-Arnold dengan Ben White

Ben White / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Ben White kini telah rsmi menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera dalam skuat 26 pemain Inggris untuk Euro 2020 musim panas ini.

Bek kanan Liverpool Alexander-Arnold absen dari turnamen musim panas ini setelah ia dipaksa keluar pada akhir laga dalam kemenangan 1-0 pekan lalu atas Austria karena cedera paha.

Bek Brighton White, yang termasuk dalam daftar 33 pemain sementara, kini telah dipilih oleh Gareth Southgate menjelang pertandingan pembuka Inggris melawan Kroasia di Wembley pada akhir pekan ini.

Pemain berusia 23 tahun, yang bisa bermain di pertahanan dan lini tengah, melakukan debutnya melawan Austria dan tampil mengesankan pada starter pertamanya dalam pertandingan pemanasan terakhir melawan Rumania.

Bereaksi terhadap berita itu, dia melakukan tweet: "Selain bangga dan terhormat! Saya akan memberikan segalanya."

White bermain 36 kali untuk Brighton di Premier League selama musim 2020/21 dan diunggulkan di depan Jesse Lingard dan James Ward-Prowse, keduanya juga telah menunjukkan kualitas mereka dalam seminggu terakhir.

Southgate juga memiliki Ben Godfrey, Aaron Ramsdale dan Ollie Watkins untuk dipilih, tetapi kelima pemain itu, sekarang telah meninggalkan kamp latihan dan kembali ke rumah.

Mason Greenwood juga absen dari Euro pekan lalu karena masalah pangkal paha.

Sesuai aturan UEFA, Southgate masih dapat melakukan perubahan pada skuatnya hingga Sabtu, 24 jam sebelum pertandingan pembuka Inggris, tetapi diperkirakan dia tidak berencana untuk melakukannya kecuali ada cedera lebih lanjut yang signifikan dalam latihan yang mengatur anggota skuatnya untuk keluar dari turnamen.

Artikel Tag: Ben White, Trent Alexander-Arnold, Inggris

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini