Ini Rahasia Gol Tendangan Bebas Trent Alexander-Arnold

Penulis: Depe Ptr
Senin 22 Apr 2024, 23:01 WIB
Ini Rahasia Gol Tendangan Bebas Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Fulham, Trent Alexander-Arnold mencatat momen penting dengan gol tendangan bebas.

Dalam pernyataannya setelah pertandingan, Alexander-Arnold membuka rahasia di balik tekniknya dan pentingnya latihan yang keras untuk momen-momen krusial seperti itu.

"Teknik yang saya gunakan, menghasilkan kekuatan itu sendiri jadi ini hanya soal menyalurkannya ke tempat yang saya perlukan," ungkap Trent Alexander-Arnold.

Dia menekankan pentingnya mengarahkan tendangan dengan tepat untuk memungkinkan kekuatan alami bola bekerja sendiri menuju sudut yang diinginkan. Ini adalah bagian dari keterampilan teknis yang dimiliki oleh pemain yang terampil dalam mengeksekusi bola mati.

"Saya mencoba untuk tidak menendangnya terlalu keras, cukup arahkan dan kekuatan akan membawanya ke sudut," tambahnya.

Alexander-Arnold memperlihatkan kesadaran yang kuat akan kekuatan dan presisi yang diperlukan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pendekatannya yang terkendali dan tenang membantu meningkatkan peluang keberhasilan tendangan bebasnya.

"Mencapai target dan menyulitkan kiper," ujarnya, menegaskan tujuan akhir dari setiap tendangan bebas yang dia ambil. Alexander-Arnold tidak hanya berusaha mencetak gol, tetapi juga mengincar sudut yang sulit bagi kiper lawan untuk menjangkaunya.

Ini adalah indikasi dari ambisi dan keinginan yang dimiliki oleh wakil kapten Liverpool ini untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi timnya.

"Anda berlatih sebanyak mungkin untuk momen seperti itu. Anda mendapat satu kesempatan dalam permainan untuk mengeksekusinya dan Anda hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk tim," pungkas Alexander-Arnold.

Artikel Tag: Liverpool, fulham, Trent Alexander-Arnold

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-rahasia-gol-tendangan-bebas-trent-alexander-arnold
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini