Imbangi Persipura, Persita Pede Tatap Liga 1 2020

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Feb 2020, 08:30 WIB
Imbangi Persipura, Persita Pede Tatap Liga 1 2020

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah)/foto dok Persita

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil imbang yang didapat Persita Tangerang kala menghadapi tim kuat Persipura Jayapura pada pertandingan uji coba, Kamis (13/2) meningkatkan kepercayaan diri Widodo C Putro dalam menatap gelaran Liga 1 Indonesia 2020 bersama tim promosi tersebut.

Dalam pertandingan itu, Widodo C Putro langsung menurunkan skuat terbaik Pendekar Cisadane. Namun demikian, mereka justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui aksi Gunansar Mandowen.

Persita Tangerang kemudian mampu membalikkan keadaan melalui gol Mateo Bustos dan Ricky Kayame. Sayangnya keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan Persita Tangerang, setelah penalti Feri Pahabol di penghujung laga memaksakan pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Meski tak mampu memetik kemenangan, pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, menyebut bahwa hasil uji coba dengan Persipura Jayapura itu jadi indikasi yang baik bagi timnya jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

"Uji coba ini dengan Persipura sangat bagus bagi kami. Kami tidak melihat hasil, tapi proses terciptanya gol juga sangat bagus. Terutama chemistry dari semua pemain. Kami melihat banyak kemajuan," kata Widodo seperti dilansir laman resmi Persita Tangerang.

Mantan pelatih Bali United itu memang diharapkan mampu membawa Pendekar Cisadane tidak hanya sekadar numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola tanah air pada musim 2020. Target awal manajamen adalah memastikan tim terhindar dari jeratan degradasi pada akhir musim nanti.

Sementara itu, penyerang Persita Tangerang yang baru didatangkan dari Arema FC, Ricky Kayame mengaku semakin percaya diri, apalagi setelah mampu mencetak gol di laga uji coba kontra Persipura Jayapura.

"Semua berkat Tuhan ya. Ini memang uji coba, tetapi membuat percaya diri untuk tetap eksis cetak gol dan bisa membantu tim itu sendiri," jelasnya..

Artikel Tag: Liga 1, persita tangerang, Persipura Jayapura, Widodo C Putro

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini