Hubungan Memburuk, Benarkah AS Roma Berencana Jual Edin Dzeko?

Penulis: Yuni Winata
Rabu 27 Jan 2021, 08:00 WIB
AS Roma dikabarkan berencana untuk jual Edin Dzeko

Edin Dzeko

Berita Liga Italia: AS Roma dikabarkan akan jual striker mereka, Edin Dzeko, setelah hubungan sang kapten dengan pelatih Paulo Fonseca kembali memburuk.

Giallorossi melakukan kesalahan dengan melakukan 6 kali pergantian pemain saat laga kontra Spezia, yang mengakibatkan klub otomatis dinyatakan kalah 3-0. Karena kesalahan tersebut, petinggi Roma memutuskan memecat manajer tim, Gianluca Gombar pada Senin (18/1) lalu.

Keputusan klub tersebut menuai protes dari para pemain, dan sempat ada konfrontasi antara pemain dengan staf pelatih pada Senin (18/1), termasuk Edin Dzeko yang mengkonfrontir Fonseca, yang menyebabkan tertundanya sesi latihan.

Perselisihan antara Dzeko dengan Fonseca ternyata juga bukan hal baru. Tidak diketahui kapan hubungan keduanya mulai memburuk, namun Dzeko dikabarkan tak menyukai taktik Fonseca di babak 16 besar Liga Europa musim lalu, saat Roma kalah 2-0 dari Sevilla.

Setelahnya, sempat hampir bisa dipastikan bahwa Dzeko akan dijual ke Juventus pada musim panas lalu, namun transfer akhirnya gagal dan Juve kemudian merekrut Alvaro Morata.

Dan belakangan kembali muncul spekulasi yang mengatakan bahwa Roma akan jual Dzeko pada jendela transfer Januari ini dengan West Ham yang dikabarkan menjadi tujuan terfavorit. Namun mencari pembeli yang bersedia membayar gaji tinggi striker 35 tahun itu disaat jendela transfer hanya tersisa sepekan, bukanlah hal mudah.

Selain itu, Roma jelas membutuhkan Dzeko sebagai striker pelapis karena mereka hanya memiliki Borja Mayoral. Jadi mungkin klub akan berkompromi dengan Dzeko sampai akhir musim ini.

Artikel Tag: AS Roma, Edin Dzeko, jual

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini