Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions Musim 2019/2020

Penulis: Rei Darius
Jumat 30 Agu 2019, 00:19 WIB
Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions Musim 2019/2020

Liga Champions siap menggelar babak penyisihan grup (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Champions: Barcelona dipertemukan dengan Inter Milan dan Borussia Dortmund, selagi Real Madrid harus menghadapi Paris Saint-Germain di babak penyisihan grup Liga Champions.

Undian babak penyisihan grup telah digelar di Monaco pada hari Kamis (29/8) malam waktu setempat, dan sejumlah klub besar sudah harus saling berhadapan pada babak awal turnamen ini.

Dari Grup A, Los Blancos diharuskan untuk menghadapi PSG dan keduanya akan bersaing dengan Club Brugge serta Galatasaray. Selagi finalis musim lalu, Tottenham Hotspur, akan menghadapi juara Jerman, Bayern Munich, beserta Olympiakos dan Red Star Belgrade di Grup B.

Manchester City mendapatkan grup mudah bersama dengan Atalanta, Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Sementara Juventus kembali dihadapkan dengan lawan mereka di babak 16 besar musim lalu, Atletico Madrid, tergabung bersama Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow di Grup D.

Setelah pertemuan sengit pada musim lalu, Liverpool dan Napoli kembali bersua dalam satu grup, namun beruntungnya kali ini hanya bersama Salzburg dan Genk. Sedangkan di Grup F, Slavia Praha dikepung oleh tiga raksasa Eropa, yakni Barcelona, Inter Milan dan Borussia Dortmund dalam grup paling neraka musim ini.

Zenit St Petersburg mendapatkan pesaing sepadan dari Benfica, Lyon dan RB Leipzig, demikian pula yang terjadi di Grup H, dengan Chelsea menjumpai Ajax, Valencia dan Lille.

Babak penyisihan grup Liga Champions musim kompetisi 2019/2020 akan menggelar pekan pertama pada tanggal 17 dan 18 September 2019 mendatang. Setiap tim akan memainkan enam pertandingan kandang dan tandang melawan tiga tim pesaingnya di dalam satu grup.

Artikel Tag: liga champions, UEFA

1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini