Mesut Ozil Jagokan Real Madrid Angkat Trofi Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 04:00 WIB
Mantan bintang Real Madrid, Mesut Ozil

Mantan bintang Real Madrid, Mesut Ozil. (Foto: Kym Illman/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mesut Ozil mengatakan bahwa Real Madrid adalah 'favorit besar' untuk meraih trofi Liga Champions tahun ini, setelah kemenangan dramatis dalam adu penalti atas Manchester City di perempat final.

Setelah bermain imbang 3-3 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, kedua tim menyelesaikan 120 menit di Etihad Stadium pada Rabu (17/4) dini hari WIB dengan skor sama kuat 1-1. Rodrygo membawa Real Madrid memimpin pada menit ke-12, sebelum Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Tim asuhan Pep Guardiola terlihat berada di jalur yang tepat untuk mencapai babak semifinal setelah Luka Modric gagal mengeksekusi tendangan penaltinya, namun Andriy Lunin berhasil menggagalkan tendangan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, sebelum Rudiger mengeksekusi tendangan penalti yang sangat menentukan dan membuat para pendukung tim tamu bersorak.

Setelah menjalani dua laga krusial di La Liga melawan Barcelona dan Real Sociedad, pasukan Carlo Ancelotti akan menghadapi laga leg pertama yang akan menjadi laga yang sangat menarik melawan Bayern Munich pada tanggal 30 April. Pada semifinal lainnya tahun ini, Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund akan bertarung setelah membalikkan ketertinggalan di leg pertama melawan Barcelona dan Atletico Madrid, untuk melaju ke babak selanjutnya.

Ketika ditanya apa pendapatnya tentang pertandingan di Etihad, Mesut Ozil mengatakan kepada Marca: "Itu adalah laga yang fantastis. City menunjukkan mengapa tidak ada yang ingin bermain melawan mereka. Mereka mendominasi sebagian besar permainan... jika tidak semuanya.

"Tetapi Madrid sangat cerdas, seperti biasa. Mereka bertahan dengan sangat baik. Saya berteriak, 'Hala Madrid!', setelah tendangan penalti Toni Rudiger, jadi Anda bisa membayangkan bagaimana saya mengalaminya. Itu sangat menggairahkan. Saya pikir sekarang Real Madrid adalah favorit utama. Saya percaya bahwa mereka dapat memenangkan Liga Champions."

Ozil juga mengaku terpukau dengan musim debut Jude Bellingham di Real Madrid, meskipun pemain andalan Inggris itu telah menunjukkan tanda-tanda kelelahan dalam beberapa pekan terakhir.

"Paruh pertama musim ini luar biasa dan membuat semua orang terdiam," ujar mantan gelandang Madrid dan Arsenal itu. "Beberapa pekan terakhir ia terlihat sedikit kelelahan, tetapi jika ia memenangkan La Liga, Liga Champions dan Euro 2024, maka ia bisa menjadi kandidat peraih Ballon d'Or. Dia masih sangat muda, itu luar biasa."

Artikel Tag: Mesut Ozil, Real Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mesut-ozil-jagokan-real-madrid-angkat-trofi-liga-champions
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini