Hasil Rapat Exco PSSI: Kelanjutan Liga Masih Menunggu Sampai 29 Mei

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Mei 2020, 10:30 WIB
Hasil Rapat Exco PSSI: Kelanjutan Liga Masih Menunggu Sampai 29 Mei

Liga 1 Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Menyikapi berbagai pertanyaan yang muncul dari klub peserta terkait keberlanjutan kompetisi musim ini, Komite Eksekutif (Exco) PSSI meggelar rapat via online meeting, Selasa (12/5) malam. Salah satu tujuan dilaksanakannya pertemuan itu adalah untuk membahas terkait penyelenggaraan kompetisi di tengah masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menerangkan, rapat yang berlangsung selama dua jam dari pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB itu dihadiri lengkap 15 anggota Exco dan rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Setelah selesai rapat, Yunus Nusi menjelaskan, PSSI masih berpegang pada SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan kahar atau force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB.

Dalam surat tersebut dijelaskan, bahwa kompetisi sepak bola tanah air akan kembali dilanjutkan setelah 1 Juli 2020 dengan syarat tidak ada perpanjangan status tanggap darurat yang ditetapkan BNPB, setelah 29 Mei. Apabila nantiya ada perpanjangan status tanggap darurat, maka di dalam surat itu ditegaskan bahwa kompetisi akan dihentikan sepenuhnya.

"Surat keputusan Ketua Umum PSSI itu masih berlaku, jadi kita masih menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah. Baru setelah itu kita bicara alternatif dan opsi-opsi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2020," kata Yunus seperti dilansir laman resmi pssi.

Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang penyebarannya masih belum bisa dikendalikan sepenuhnya, mayoritas klub-klub peserta liga kemudian memberikan masukan kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk menghentikan kompetisi musim ini.

Surat dan masukan dari klub peserta liga itu juga sudah disampaikan PT. LIB kepada PSSI. Dan balasan dari induk organisasi sepak bola tanah air itu juga sudah didapatkan oleh pihak PT. LIB.

Artikel Tag: Liga 1, Liga 2, pt lib, PSSI

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini