Hari Yudo Ungkap Pentingnya Turnamen Pramusim Sebelum Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Feb 2021, 18:15 WIB
Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo menilai turnamen pramusim penting untuk mengambalikan pemain ke peak performance-nya, setelah hampir satu tahun tidak berkompetisi. Jadwal kick off Liga 1 Indonesia 2021 sendiri memang belum dirilis PSSI dan PT. LIB, informasi yang beredar kompetisi sepak bola tanah air baru akan diputar setelah Idul Fitri, tepatnya Juni 2021.

Masih panjangnya masa penantian jelang kembali diputarnya kompetisi resmi memunculkan wacana untuk menggulirkan turnamen pramusim, seperti yang selalu dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Wacana itu yang kemudian didukung Hari Yudo.

"Kalau menurut saya, seharusnya memang ada turnamen sebelum kompetisi digelar. Sebab, kita sudah vakum hampir satu tahun lamanya. Selama ini kan cuma latihan dan latihan saja tidak ada kompetisi," katanya seperti dilansir laman We Aremania.

Hari Yudo punya alasan khusus mengapa menginginkan ada turnamen yang digelar sebelum kompetisi resmi. Setidaknya, turnamen itu bisa dijadikan klub sebagai ajang pemanasan.

Seperti diketahui, selama hampir satu tahun lamanya klub tak ada aktivitas bertanding sepak bola. Beruntung bagi penggawa Arema FC yang masih sering menggelar laga-laga uji coba internal melawan tim lokal pada Agustu-September 2020 lalu.

"Kalau cuma latihan saja tanpa bertanding rasanya gimana gitu. Apalagi kita ini basic-nya pemain sepak bola. Kalau latihan dan latihan saja bisa jenuh, setidaknya harus ada pemanasan sebelum Liga 1 2021," imbuhnya.

Sampai sejah ini, dia masih berharap segera ada kepastian kapan kick off kompetisi dan izin dari kepolisian. Menurut pemain asli Malang itu, kepastian tersebut sangat ditunggu-tunggu semua pihak.

"Kalau sudah ada kepastian kapannya dan izinnya, setidaknya enak bagi klub untuk melangkah. Nasib pemain juga terjamin ke depannya seperti apa," pungkas pemain yang identik dengan nomor punggung 99 itu.

Artikel Tag: Hari Yudo, Liga 1, arema fc

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini