Giorgio Chiellini Tegaskan Italia Tak Sabar Tampil di Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 15:30 WIB
Giorgio Chiellini tak sabar berlaga di Piala Eropa 2020.

Giorgio Chiellini sebut Italia tak sabar tampil di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Kapten tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, menegaskan bahwa seluruh negerinya sudah tak sabar untuk berlaga di Piala Eropa 2020, setelah absen di Piala Dunia 2018.

Gli Azzurri bakal melakoni partai pembuka Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6) dini hari nanti WIB.

Italia muncul sebagai salah satu kandidat juara di turnamen ini, setelah melalui tahun-tahun yang fantastis semenjak Roberto Mancini mengambil alih kursi manajerial pada tahun 2018 lalu, dan Giorgio Chiellini sangat antusias untuk tampil di kejuaraan antarnegara benua biru ini.

"Saya pikir kami siap dan telah mempersiapkan diri dengan cara terbaik. Tentu saja, kami hanya mengetes lapangan untuk besok, namun kami melakoni turnamen ini dengan antusiasme dan kepercayaan diri," kata sang bek Juventus dalam konferensi persnya.

"Itu akan menjadi Piala Eropa yang sangat seimbang, karena tim-tim kurang lebih sudah saling mengenal satu sama lain, namun kami siap untuk segera memulai."

Chiellini belum pernah merasakan gelar bersama tim nasional, karena ia dipromosikan ke tim senior tepat setelah Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006. Pencapaian terbesarnya di pentas internasional adalah menjadi finalis Piala Eropa 2012.

Setelah gagal untuk sekadar menembus putaran final Piala Dunia 2018, kini sang defender berusia 36 tahun tak sabar untuk kembali berjuang di pentas internasional.

"Jika kami mencapai empat besar di Wembley, maka kemudian kami bisa berbicara [soal gelar juara]! Kami benar-benar tak sabar untuk merasakan turnamen besar lagi, karena kekecewaan dari kekalahan di play-off kontra Swedia tidak akan pernah bisa disembuhkan, namun kami mengubahnya menjadi energi positif untuk membangun ulang," lanjutnya.

"Anda tidak tahu berapa banyak teman yang makin terdorong selama sepekan terakhir jelang turnamen besar yang sudah lima tahun tidak dirasakn oleh Italia.

"Tidak hanya karena kami memiliki pertandingan pertama, namun itu juga partai pembuka, jadi itu terasa agak aneh. Saya harapkan Turki juga merasakan hal yang sama, kami melakoni laga pertama dan bisa menetapkan standar untuk turnamen."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Piala Eropa 2020

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini