Gibbs-White Pernah Alami Masalah Mental Ketika Jarang Dimainkan

Penulis: Dwi Prima
Rabu 11 Jan 2023, 10:12 WIB
Gibbs-White Pernah Alami Masalah Mental Ketika Jarang Dimainkan

Morgan Gibbs-White / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Morgan Gibbs-White berbicara tentang masalah mental masa lalunya, dan tentang memberikan masa depan yang cerah bagi salah satu klub penuh sejarah di Inggris.

Lama disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Inggris, ia melakukan debut seniornya untuk Wolves pada usia 16 tahun dan setahun kemudian Gary Lineker menyarankan pemirsa Match of the Day untuk 'mengingat namanya' setelah penampilan spektakuler melawan Chelsea di Molineux pada Desember 2018 yang membawa tepuk tangan meriah.

Namun Gibbs-White tidak pernah bersinar seperti yang diharapkan dan setelah frustrasi di Wolves, ia menjadi perekrutan Nottingham Forest musim panas lalu seharga 25 juta poundsterling.

Bayaran itu mengejutkan untuk pemain yang hanya tampil 12 kali di Premier League, tetapi pemain berusia 22 tahun itu dengan nyaman menjadi penyerang terbaik Forest musim ini.

Dengan tekad yang bangkit kembali, Gibbs-White akan menikmati kesempatan untuk menghadapi klub lamanya di City Ground, di mana hadiah tempat di semifinal Piala Carabao dipertaruhkan.

Ini adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan kepada mereka apa yang mereka lewatkan, dan jauh dari hari-hari tersulitnya di Wolves, klub tempat dia bergabung saat berusia delapan tahun.

"Sejujurnya, ya," kata Gibbs-White kepada Sportsmail, ketika mempertimbangkan apakah pekerjaannya pernah menjadi suatu hal yang mengikat.

"Itu terjadi ketika saya berusia 19 tahun, sebelum saya dipinjamkan ke Swansea pada Agustus 2020. Ketika Anda tidak bermain, saya tidak akan mengatakan Anda membenci sepak bola, tetapi Anda mulai tidak menyukainya. Itu mulai terasa lebih sebagai tugas. Pergi ke latihan, tidak dipercaya tetapi kemudian pada hari pertandingan ketika Anda duduk di bangku cadangan, itu bukan perasaan yang menyenangkan.

"Itu adalah periode yang sulit bagi saya secara mental. Saya akan melihat apa yang dilakukan pemain lain dan mencoba melakukannya lebih baik dari mereka. Jadi saya mundur selangkah. Saya berkata pada diri sendiri, 'Daripada bersaing dengan orang lain, bersainglah dengan diri sendiri'. Sejak saat itu saya baik-baik saja."

Artikel Tag: Morgan Gibbs-White, Wolves, Nottingham Forest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gibbs-white-pernah-alami-masalah-mental-ketika-jarang-dimainkan
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini