William Saliba Sangat Kelelahan usai Arsenal Kalahkan Wolves

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 22 Apr 2024, 19:00 WIB
Bek Arsenal, William Saliba

Bek Arsenal, William Saliba. (Foto: Copa/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain bertahan Arsenal, William Saliba, mengakui bahwa kakinya merasa lelah dan ia sangat ingin mandi dan dipijat setelah meraih kemenangan penting di kandang Wolves.

Tim asuhan Mikel Arteta harus menggali lebih dalam lagi untuk mendapatkan kemenangan penting di Molineux pada Ahad (21/4) dini hari WIB, ketika Manchester City sedang mengincar gelar lain di Wembley di Piala FA. Dan setelah satu pekan yang sulit untuk dilupakan menyusul kekalahan dari Aston Villa dan tersingkirnya mereka dari Liga Champion di tangan Bayern Munich, ketangguhan dan kemauan keras Arsenal untuk menang telah membawa mereka kembali ke puncak klasemen.

Gol-gol dari Leandro Trossard dan Martin Odegaard menjadi penentu kemenangan atas Wolves di Molineux, namun dengan Chelsea yang akan bertandang ke Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB dan derbi London utara melawan Tottenham pada akhir pekan, mereka tidak boleh lengah. William Saliba mengungkapkan bahwa perlombaan ini adalah tentang pertarungan mental, saat Arsenal menghadapi pekan yang menentukan dalam usaha mereka untuk meraih gelar liga pertama selama 20 tahun terakhir.

"Saya sedikit lelah, tetapi sekarang kami harus bermain dengan kepala tegak," ujar Saliba. "Kami harus menekan dalam lima pertandingan terakhir kami dan akan beristirahat setelahnya. Tentu saja jadwalnya brutal, ya, tetapi itulah sepak bola, Anda tidak punya pilihan. Anda harus bermain, ini adalah level yang tinggi, tetapi begitulah.

"Saya butuh mandi dan pijat! Kami melakukan yang terbaik, tetapi saya rasa lebih kepada mental, karena kaki-kaki kami lelah, tetapi tidak apa-apa, inilah sepak bola. Kami harus bermain dengan kepala kami dan hanya itu. Tentu saja kami memiliki beberapa pengalaman bagus dari musim lalu dan musim ini juga. Hal ini bisa naik dan turun dengan cepat, jadi kami sangat siap. Itulah mengapa ini lebih ke arah mental. Kami harus mendorong dan memberikan semua yang kami miliki. Ini adalah pekan yang sangat besar melawan Chelsea dan Tottenham, dan saya harap kami akan menang."

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-sangat-kelelahan-usai-arsenal-kalahkan-wolves
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini