Arsenal Ganggu Usaha Man City dan Liverpool Datangkan Rayan Ait-Nouri

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 22 Apr 2024, 06:00 WIB
Arsenal mengincar bek kiri Wolves, Rayan Ait-Nouri

Arsenal mengincar bek kiri Wolves, Rayan Ait-Nouri. (Foto: Malcolm Couzens/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan siap untuk menyaingi Manchester City dan Liverpool untuk mendapatkan bek kiri Wolverhampton Wanderers, Rayan Ait-Nouri, pada musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi pemain reguler di tim Gary O'Neil musim ini, dengan tampil sebagai starter dalam 24 dari 28 penampilannya di Premier League. Meskipun ia dapat bermain sebagai bek sayap tradisional, kecenderungan O'Neil untuk menggunakan tiga bek tengah membuat Rayan Ait-Nouri sering dimainkan di sisi kiri dari empat gelandang.

Ait-Nouri telah menyumbangkan dua gol dan satu asisst di Premier League, mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Fulham di bulan Maret dan mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Burnley di awal bulan ini. Setelah tampil mengesankan dengan penampilannya musim ini, sang pemain diyakini menarik minat dari Manchester City dan Liverpool.

Menurut The Mirror, Arsenal akan bergabung dengan rival utama mereka dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Ait-Nouri menjelang musim 2024-25. Pemain asal Aljazair itu saat ini masih terikat kontrak hingga musim panas 2026, dengan Wolves memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun lagi.

Saat ini, Wolves harus memberikan 50% dari setiap penjualan kepada klub Ait-Nouri sebelumnya, Angers, sebagai bagian dari kesepakatan transfer yang membuat bek sayap itu pindah ke Molineux pada 2021. Kesepakatan saat ini dengan Angers bisa menjadi faktor di balik penilaian Wolves yang dikabarkan sebesar 50 juta poundsterling untuk Ait-Nouri.

Arsenal tampaknya mempertimbangkan Ait-Nouri sebagai target potensial saat mereka ingin mendatangkan bek kiri baru menjelang musim depan. Meskipun mereka memiliki rekor pertahanan terbaik di Premier League musim ini, sisi kiri pertahanan telah terbukti menjadi area yang bermasalah bagi Mikel Arteta.

Arteta sepertinya tidak yakin dengan Oleksandr Zinchenko, dan juga menggunakan Takehiro Tomiyasu dan Jakub Kiwior sebagai bek kiri musim ini. Pilihan The Gunners di posisi tersebut dapat diperkuat dengan kembalinya Jurrien Timber, yang sedang berusaha untuk kembali dari masa istirahatnya yang lama di pinggir lapangan karena cedera ligamen lutut.

Artikel Tag: Rayan Ait Nouri, Wolves, Arsenal, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ganggu-usaha-man-city-dan-liverpool-datangkan-rayan-ait-nouri
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini