Gara-Gara Timo Werner, Permainan Timnas Jerman Dikritik

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 21:00 WIB
Timo Werner

Hans Flick dan Timo Werner (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick mendapat kritikan karena lebih memilih untuk memainkan bomber milik Chelsea, Timo Werner sebagai striker utama Der Panzer di laga internasional. Timo dianggap tak layak untuk mendapatkan peran tersebut.

Para suporter Timnas Jerman menginginkan Hans Flick untuk memasang striker tengah klasik layaknya seorang Robert Lewandowski. Seperti diketahui, Lewandowski adalah striker yang pandai menemukan ruang untuk mencetak banyak gol bagi timnya.

Namun, Flick coba membela keputusannya, dia mengungkapkan bahwa Timo Werner adalah pilihan tepat untuk lini depan Der Panzer.

“Apa itu penyerang tengah klasik? Timo jelas mampu menemukan ruang di area sempit dan dia adalah seseorang yang ada di sana untuk mencetak gol melalui rebound atau bola lepas. Dia memperhatikan itu,” ucap Flick seperti dikutip dari laman DFB.

“Dia, mungkin, tidak selalu berada di tempat yang Anda inginkan. Dia terlalu dekat dengan gawang pada poin-poin tertentu, dia bisa melakukan lebih baik dan kami berharap dia melakukannya. Kami harus mengerjakan ini dalam pelatihan,” pungkasnya.

Penampilan Werner bersama Chelsea memang tak setajam ketika saat dirinya masih bermain untuk RB Leipzig. Menurut statistik dari laman Transfermarkt, pemain yang kini berusia 25 tahun itu hanya mampu mencetak 2 gol dan menyumbang 1 assists dalam 8 penampilannya di semua kompetisi bersama The Blues.

Artikel Tag: timo werner, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-timo-werner-permainan-timnas-jerman-dikritik
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini