Galtier Ungkap Alasannya Tarik Keluar Lionel Messi di Laga vs Benfica

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 06 Okt 2022, 21:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: SportsTak)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Berbicara kepada RMC Sport, Christophe Galtier menjelaskan alasannya menarik keluar Lionel Messi sepuluh menit sebelum laga usai saat Paris Saint-Germain bermain imbang 1-1 melawan Benfica pada matchday ketiga Grup H Liga Champions pada Rabu (5/10/2022).

Menghadapi Benfica pada Rabu malam, Paris Saint-Germain hanya mampu bermain imbang 1-1. Lionel Messi sempat membuat PSG unggul 1-0 lewat tendangan melengkung yang luar biasa dari luar kotak di menit ke-22, namun gol bunuh diri Danilo Pereira menjelang turun minum membuyarkan semuanya. Kedua tim sama-sama tidak mampu membuat gol di babak kedua, dan Les Parisien pun akhirnya harus puas dengan hasil imbang tersebut.

Messi adalah penampil terbaik malam itu meski ia tidak mampu mendorong timnya untuk meraih hasil maksimal. Fakta bahwa penyerang berusia 35 tahun itu langsung menuju ruang ganti saat ia digantikan oleh Pablo Sarabia sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, awalnya memicu kekhawatiran potensi cedera yang dialaminya. Namun, sang pelatih Christophe Galtier mengindikasikan bahwa pergantian tersebut terjadi hanya karena Messi kelelahan.

“Dia memberi isyarat bahwa dia ingin keluar. Pada sprint terakhir, dia merasa lelah. Dia ditarik keluar karena dia lelah dan rekan setim yang lebih segar adalah pilihan yang jauh lebih baik pada saat itu,” jelas Galtier.

Dengan hasil tersebut, PSG masih memimpin klasemen Grup H Liga Champions dengan jumlah poin yang sama dengan Benfica yang berada di urutan kedua, namun klub asal Paris itu memiliki selisih gol yang lebih baik.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/galtier-ungkap-alasannya-tarik-keluar-lionel-messi-di-laga-vs-benfica
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini