Franck Ribery Masih Tak Terima Gagal Menangkan Ballon d'Or di 2013

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 08 Jul 2022, 13:50 WIB
Franck Ribery mengaku kalau dirinya sampai detik ini masih tidak terima dengan kegagalannya memenangkan trofi Ballon d'Or di tahun 2013 / via Getty Images

Franck Ribery mengaku kalau dirinya sampai detik ini masih tidak terima dengan kegagalannya memenangkan trofi Ballon d'Or di tahun 2013 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bintang Salernitana yaitu Franck Ribery, mengatakan jika dirinya sampai saat ini masih tidak terima dengan kegagalannya meraih trofi Ballon d'Or di tahun 2013 yang lalu.

Di usianya yang menginjak 39 tahun, Franck Ribery masih berkecimpung di dunia sepakbola sebagai pemain dan telah memasuki tahun keduanya membela Salernitana.

Pemain asal Prancis ini di masa emasnya dulu merupakan seorang legenda Bayern Muenchen, di mana Ribery sukses menyumbangkan 10 trofi bagi tim Bundesliga tersebut.

Salah satu musim tersukses Ribery bersama Bayern Muenchen adalah di tahun 2013, di mana saat itu ia sukses membantu Die Roten meraih treble-winners.

Meski performanya di tahun itu cukup impresif dan prestasi klub yang dibelanya juga cemerlang, Ribery gagal memenangkan trofi Ballon d'Or.

Di hajatan pemain terbaik dunia sembilan tahun silam tersebut, Ribery hanya duduk di peringkat ketiga di belakang Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Menurut Ribery, kegagalannya meraih penghargaan pemain terbaik dunia di tahun 2013 adalah murni soal politik.

Ribery beranggapan bahwa Cristiano Ronaldo saat itu sukses keluar sebagai nomor satu hanya karena menang pamor ketimbang dirinya.

"Bagi saya itu tidak adil. Saya telah melalui musim yang luar biasa dan seharusnya saya yang memenangkannya," ucap Ribery kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mereka (FIFA) memperpanjang waktu pengumpulan suara dan sesuatu yang di luar nalar terjadi."

"Saya merasa kalau saya adalah korban politik dari penghargaan tersebut."

Saat membantu Bayern memenangkan treble di tahun 2013, Ribery mampu tampil impresif lewat sumbangan 11 gol plus 23 assists bagi Die Roten.

Artikel Tag: Franck Ribery, Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/franck-ribery-masih-tak-terima-gagal-menangkan-ballon-dor-di-2013
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini