Kylian Mbappe Diprediksi Akan Mendominasi di Penghargaan Ballon d'Or

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 16:15 WIB
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Franco Arland)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, memprediksi Kylian Mbappe akan mendominasi perolehan penghargaan Ballon d'Or di masa yang akan datang, bukan Erling Haaland.

Bukan rahasia lagi bahwa lebih dari satu dekade terakhir penghargaan Ballon d'Or hanya didominasi oleh dua nama saja. Dua sosok yang dimaksud adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 8 kali (2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, 2021, 2023), sementara CR7 sudah mengoleksi 5 trofi (2008, 2013, 2014, 2016, 2017).

Dominasi keduanya tak bisa lepas dari keberhasilan mereka tampil memukau di level klub. Messi meraih kesuksesan besar di Barcelona dan Paris Saint-Germain. Bahkan melengkapinya dengan trofi Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. Sementara Ronaldo meraih kesuksesan bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Namun, sejak kepergian Ronaldo ke Arab Saudi dan Messi ke Amerika Serikat, hal itu menjadi tanda dari berakhirnya era kedua pemain tersebut di Eropa. Lantas, siapa yang akan menjadi penggantinya?

Marco Materazzi menyebut Erling Haaland [Manchester City] dan Kylian Mbappe [PSG] yang akan menjadi dua sosok paling dominan di ajang penghargaan tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Tapi, Materazzi meyakini bahwa koleksi trofi Mbappe akan lebih banyak dari Haaland. Terlebih, Mbappe pada musim depan akan bergabung dengan Real Madrid.

"Mereka akan menjadi seperti Ronaldo dan Messi," ujar Materazzi kepada Vesti.kz.

"Dengan tingkat probabilitas yang tinggi, salah satu dari mereka akan membanggakan sejumlah besar kemenangan di Ballon d'Or."

"Saya akan memilih Kylian. Dia sudah menjadi juara dunia dan Prancis."

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Erling Haaland, Marco Materazzi, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-diprediksi-akan-mendominasi-di-penghargaan-ballon-dor
133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini