Fisik Skuat MU Diyakini Siap Untuk Hadapi Liga 1 2020

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Feb 2020, 12:00 WIB
Fisik Skuat MU Diyakini Siap Untuk Hadapi Liga 1 2020

Skuat Madura United/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Kurang dari sepekan jelang kick-off Liga 1 Indonesia 2020, fisik skuat Madura United dinilai sudah mendekati 100 persen dan diyakini siap untuk bertarung pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Anak asuh Rahmad Darmawan dinilai memiliki progres positif soal peningkatan fisik pemain. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih Fisik Madura United, Sansan Pur. Dia menyebut kondisi Beto Goncalves dan kawan-kawan semakin menunjukkan peningkatan kondisi fisik yang cukup positif.

"Ya kondisi fisik pemain sangat bagus karena kita sudah mengalami beberapa fase uji coba dan turnamen. Uji coba di Malaysia yang kemudian mengikuti turnamen Piala Gubernur," kata Sansan, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Dikatakannya, kesiapan fisik pemain sangat dibutuhkan timnya untuk bisa tampil maksimal di tengah jadwal ketat yang kemungkinan bakal dihadapi timnya pada musim 2020 ini.

"Tentu membantu dalam fisik pemain. Jelas pasti akan memberikan dampak peningkatan performance, fisik performance," imbuhnya.

Sembari menunggu bergulirnya Liga 1, Madura United masih mengagendakan satu kali uji coba guna mematangkan persiapan tim. Laskar Sapeh Kerab sendiri ingin mewujudkan ambisi mereka untuk menjadi juara Liga 1 2020. Untuk itu, Rahmad Darmawan disebutnya tengah menyiapkan tim dengan sebaik mungkin. Tim pelatih juga mengagendakan satu uji coba terakhir.

"Saat ini sambil menunggu waktu kick off kita isi dengan uji coba dan integrasitraining. Iya ada 1 uji coba, belum dipastikan tapi kemungkinan rencana besok Senin," tutup Sansan.

Selama pramusim, penampilan Madura United memang belum cukup meyakinkan. Pada turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, mereka harus tersingkir di babak semifinal, usai takluk dengan skor 4-2 dari Persebaya Surabaya yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini