FIFA Tidak Akan Buat Perubahan Undang-Undang Tentang VAR

Penulis: Dwi Prima
Senin 22 Feb 2021, 19:59 WIB
FIFA Tidak Akan Buat Perubahan Undang-Undang Tentang VAR

Video Assistant Referees / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: FIFA menyatakan "sangat puas" dengan penggunaan Video Assistant Referees atau VAR di seluruh dunia dan tidak akan melakukan perubahan, menjelang pertemuan puncak dengan anggota parlemen sepak bola, minggu depan.

Badan sepak bola dunia mengambil kendali operasional penuh atas VAR pada Juli tahun lalu dan pembaruan tentang penggunaan globalnya akan disampaikan kepada Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), yang mencakup empat asosiasi Inggris.

Perubahan hukum terkait VAR diperkirakan tidak akan diusulkan pada rapat umum tahunan IFAB pada 5 Maret.

Seorang juru bicara Asosiasi Sepak Bola Dunia mengatakan kepada Sky Sports News: "Kamia secara keseluruhan sangat puas dengan bagaimana VAR digunakan di seluruh dunia. Ini adalah fakta bahwa VAR pada akhirnya, telah menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam keputusan yang tepat dan ini adalah sesuatu yang disukai dan FIFA bangga.

"Kami bekerja sama dengan IFAB, akan selalu berusaha untuk lebih meningkatkan VAR guna menyederhanakan keputusan akhir, yang akan selalu ada di tangan wasit."

FIFA akan mempresentasikan temuan tentang konsep "ringan" VAR, yang "bertujuan untuk menciptakan sistem yang lebih terjangkau untuk memungkinkan penggunaan VAR di semua level pertandingan".

UEFA menyediakan sebuah kelompok kerja dengan temuannya dari tes offline dengan teknologi VAR yang lebih hemat biaya, bersama dengan Konfederasi Sepak Bola Asia dan Asosiasi Sepak Bola Prancis.

Kelompok kerja mengidentifikasi "berbagai faktor biaya, membicarakan tentang potensi penurunan kualitas dan persyaratan minimum".

Artikel Tag: Video Assistant Referees, VAR, FIFA

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini