FIFA Selesaikan Gugatan Antimonopoli Soal Pertandingan di Amerika Serikat

Penulis: Depe Ptr
Selasa 09 Apr 2024, 14:15 WIB
FIFA Selesaikan Gugatan Antimonopoli Soal Pertandingan di Amerika Serikat

FIFA via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA telah menyelesaikan gugatan antimonopoli yang menuduh badan sepak bola dunia itu secara ilegal melarang klub dan liga asing menggelar pertandingan resmi di Amerika Serikat.

Penyelesaian masalah dengan Relevent Sports, promotor olahraga yang dikendalikan oleh miliarder pemilik tim sepak bola Amerika, Miami Dolphins Stephen Ross, diungkapkan dalam Pengadilan Distrik AS di Manhattan pada Senin (08/04).

Hal ini terjadi kurang lebih setahun setelah pengadilan banding federal di Manhattan menghidupkan kembali kasus Relevent Sports, yang telah dibatalkan oleh hakim pengadilan pada tahun 2021. Federasi Sepak Bola AS masih menjadi terdakwa.

Dalam sebuah pernyataan, Relevent mengatakan FIFA akan mempertimbangkan perubahan peraturannya mengenai apakah pertandingan dapat dimainkan di luar wilayah liga.

Beberapa tim Eropa dan Amerika Selatan sudah memainkan pertandingan "persahabatan" di Amerika Serikat.

Belum jelas apakah penyelesaian ini akan membuat tim non-AS memainkan pertandingan musim reguler di sana.

Badan sepak bola dunia yang memiliki 211 asosiasi anggota, mengumumkan kebijakan pertandingan luar negerinya pada Oktober 2018, setelah Relevent mengatur dengan La Liga Spanyol untuk menjadi tuan rumah pertandingan musim reguler antara FC Barcelona dan Girona FC di Miami.

Barcelona akhirnya menarik diri, dan Relevent menggugat US Soccer pada September 2019 setelah membatalkan pertandingan di Miami antara dua tim Ekuador. FIFA ditambahkan sebagai terdakwa setahun kemudian.

Relevent Sports, yang berbasis di New York, juga menyelenggarakan International Champions Cup.

Artikel Tag: FIFA, MLS, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-selesaikan-gugatan-antimonopoli-soal-pertandingan-di-amerika-serikat
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini