Celta Vigo Protes Penunjukan Wasit VAR Jelang Lawan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 07:45 WIB
Celta Vigo Protes Penunjukan Eduardo Prieto Iglesias Sebagai Wasit VAR

Celta Vigo Protes Penunjukan Eduardo Prieto Iglesias Sebagai Wasit VAR

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Celta Vigo berharap untuk memanfaatkan performa terburuk Real Madrid musim ini ketika mereka melakukan perjalanan ke Santiago Bernabeu untuk pertandingan MD28 pada Minggu malam.

Pasukan Rafa Benitez baru saja meraih kemenangan melawan Almeria, dan mereka akan mengincar hasil positif lainnya di akhir pekan. Namun, Diario AS mengabarkan bahwa Celta tidak senang dengan penunjukan Eduardo Prieto Iglesias sebagai wasit VAR untuk pertandingan hari Minggu.

Pria berusia 42 tahun, yang hanya bertindak sebagai wasit di luar lapangan, telah menimbulkan banyak kemarahan di kalangan warga Galicia selama musim ini, setelah membuat tiga keputusan kontroversial yang merugikan mereka.

Kisah Prieto Iglesias dirangkum dalam tiga bab yang berlangsung antara September dan November 2023. Episode pertama merupakan pengantar plot, dengan gol yang tidak diizinkan Bamba di Celta-Mallorca. Dua puluh menit menjelang akhir, saat skor imbang 0-0, tendangan pemain Pantai Gading itu membentur mistar gawang dan memantul melewati garis gawang sebelum berhasil digagalkan oleh kiper.

Wasit pertandingan, Munuera Montero, atas permintaan salah satu hakim garisnya, memberi sinyal gol, tetapi Prieto Iglesias mengoreksinya dari VAR dan menganulir gol tersebut. Karena tidak ada teknologi sasaran, keputusan tersebut mengorbankan apa yang dilihat oleh penanggung jawab ruang VOR di berbagai kamera yang mereka miliki. Meski tidak ada gambar yang menjelaskan apakah bola melewati garis gawang atau tidak, Prieto Iglesias memutuskan untuk menganulir gol tersebut. Di penghujung pertandingan, dimana Celta akhirnya kalah 0-1, Benítez angkat suara terhadap LaLiga karena kurangnya teknologi gol.

Wasit mendominasi siaran selama beberapa minggu terakhir, dan khususnya minggu ini sehubungan dengan Real Madrid karena kontroversi akhir pekan lalu yang melibatkan Jesus Gil Manzano. Celta Vigo berharap tidak ada kontroversi bagi mereka di ibu kota Spanyol pada hari Minggu.

Artikel Tag: Celta Vigo, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/celta-vigo-protes-penunjukan-wasit-var-jelang-lawan-real-madrid
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini