Carlo Ancelotti Komentari Mengenai VAR Anulir Gol Vazquez

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Feb 2024, 17:38 WIB
Carlo Ancelotti Komentari Mengenai VAR Anulir Gol Vazquez

Carlo Ancelotti Komentari Mengenai VAR Anulir Gol Vazquez

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Sevilla tadi malam di Santiago Bernabeu. Carlo Ancelotti komentari mengenai VAR yang telah anulir golnya.

Kemenangan ini bukanlah kemenangan mudah bagi pasukan Carlo Ancelotti dan membutuhkan momen ajaib dari Modric, yang jarang bermain dalam beberapa pekan terakhir. Real Madrid sempat unggul terlebih dahulu di awal pertandingan melalui Lucas Vazquez, namun gol tersebut dibatalkan karena dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Nacho. Memberikan pendapatnya mengenai keputusan tersebut, Ancelotti mengatakan:

“Sulit untuk membiasakan diri dengan aturan baru ini. VAR lahir untuk memperbaiki kesalahan yang jelas terlihat. Nacho mungkin menyentuh kakinya, tapi dia juga menyentuh bola. Penilaian wasit di lapangan memang benar, namun dia diperingatkan oleh VAR," katanya.

“Ini masalah umum sejak VAR diterapkan. Saya mengatakan kepadanya bahwa VAR tidak perlu terlibat karena itu tidak jelas dan nyata”.

Mengenai pendapatnya tentang wasit Diaz De Mera secara keseluruhan, ia menambahkan: “Kami sedikit mengeluh di babak pertama karena permainan dipengaruhi secara emosional oleh gol yang dianulir. Babak kedua lebih terkontrol dan tenang.”

Di babak kedua, saat skor masih 0-0, Ancelotti direncanakan memasukkan Arda Guler, namun mengubah keadaan saat Modric mencetak gol. Karena itu, Guler diminta untuk duduk kembali di bangku cadangan dan digantikan oleh Dani Ceballos. Menjelaskan keputusan tersebut, Ancelotti berkata: “Saya sudah berpikir sebelum gol tersebut dan saya berubah pikiran setelah gol tersebut dan saya lebih memilih untuk memasukkan pemain yang lebih bertahan seperti Ceballos. Saya pikir dia memahaminya dengan sangat baik dan jika tidak, tidak apa-apa.”

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-komentari-mengenai-var-anulir-gol-vazquez
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini