Real Madrid Adalah Klub Paling Banyak Dirugikan VAR

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Feb 2024, 16:08 WIB
Real Madrid Adalah Klub Paling Banyak Dirugikan VAR

Real Madrid Adalah Klub Paling Banyak Dirugikan VAR

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Almeria sempat tuding Real Madrid adalah tim yang paling diuntungkan Video Assistant Referee (VAR). Namun, statistik justru buktikan hal lain.

Real Madrid hampir dibuat frustrasi oleh Sevilla pada hari Minggu, karena tim asuhan Carlo Ancelotti membutuhkan waktu hingga menit ke-81 untuk mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di Santiago Bernabeu, yang memastikan bahwa mereka menjaga selisih enam poin dengan Girona di pertandingan tersebut. puncak klasemen La Liga.

Los Blancos seharusnya bisa unggul lebih awal ketika Lucas Vazquez mencetak gol, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pelanggaran yang dilakukan Nacho Fernandez terhadap Youssef En-Nesyri.

"Sulit bagi dunia sepak bola untuk membiasakan diri ketika VAR digunakan. Seharusnya VAR lahir untuk memperbaiki kesalahan yang jelas dan yang ini (pelanggaran Nacho terhadap En Nesyri), menurut saya tidak. Nacho mungkin menyentuh kakinya ...tapi juga bola. Penilaian wasit dalam pertandingan itu sepertinya benar dan dikoreksi oleh VAR. Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu masuk, karena itu bukan kesalahan yang jelas dan nyata," kata Carlo Ancelotti .

Seperti dilansir Diario AS, ini adalah kali ke-27 sejak sistem Video Assistant Referee diperkenalkan pada tahun 2018, gol Real Madrid dianulir di La Liga. Jumlahnya hampir dua kali lipat dari tim terdekat berikutnya, yaitu Sevilla (16), dan tim yang paling terkena dampak berikutnya adalah Atletico Madrid (14), Valencia (14), Real Sociedad (13), Celta Vigo (12) dan Barcelona (11).

Los Blancos tidak percaya bahwa VAR digunakan dengan benar oleh para ofisial, dan angka-angka ini sepertinya tidak akan mengubah pendirian mereka mengenai masalah tersebut. Namun, perlu dicatat bahwa ini tidak berarti bahwa semua keputusan tersebut salah, hanya saja Los Blancos mungkin lebih tidak beruntung dalam hal margin yang bagus. ‚Äč

Artikel Tag: Real Madrid, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-adalah-klub-paling-banyak-dirugikan-var
1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini