Penunjukkan VAR Asing Jadi Solusi Super Lig Turki Hadapi Klaim Bias

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 20:39 WIB
Penunjukkan VAR Asing Jadi Solusi Super Lig Turki Hadapi Klaim Bias

VAR di Super Lig Turki via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penunjukan VAR asing dianggap sebagai langkah solutif bagi Super Lig Turki untuk menanggapi klaim bias yang telah muncul.

Dengan menggunakan VAR asing untuk pertandingan-pertandingan penting hingga akhir musim, liga tersebut berupaya memastikan keadilan dan objektivitas dalam pengambilan keputusan wasit.

Langkah ini tidak hanya menunjukkan keseriusan dalam menanggapi masalah, tetapi juga menghadirkan elemen tambahan dari luar negeri untuk memperkuat proses pengawasan pertandingan.

Dengan demikian, diharapkan bahwa penggunaan VAR asing dapat membantu mengurangi kontroversi dan meningkatkan integritas kompetisi dalam Super Lig Turki.

Sebelumnya, Presiden Fenerbahce mengatakan "jaringan bawah tanah" di Turki menentukan pertandingan dengan "menggunakan wasit".

Klub didenda 98.450 poundsterling setelah mogok bermain di Piala Super melawan Galatasaray sebagai bentuk protes.

Federasi Sepak Bola Turki mencapai kesepakatan dengan asosiasi di seluruh Eropa untuk menunjuk wasit VAR yang bukan dari Turki hingga Mei. Wasit yang akan ditunjuk berasal dari Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, dan Portugal.

Fenerbahce tidak senang dengan penjadwalan pertandingan Piala Super sebelum pertandingan Liga Europa melawan Olympiakos dan sempat meminta penunjukan wasit asing, namun ditolak.

Pada bulan Maret, para pemain Fenerbahce diserang oleh fans Trabzonspor yang memicu pemungutan suara apakah klub harus menarik diri dari Super Lig, tetapi anggota Fenerbahce memilih untuk tetap bertahan.

Galatasaray, yang mendapat kemenangan 3-0 setelah Fenerbahce mogok bermain di Piala Super, unggul dua poin atas rival mereka di Istanbul dengan tujuh pertandingan tersisa dalam perburuan gelar.

Artikel Tag: wasit, VAR, Super Lig Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penunjukkan-var-asing-jadi-solusi-super-lig-turki-hadapi-klaim-bias
127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini