Eric Dier Ungkap Sempat Pertimbangkan Hengkang Dari Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 06 Des 2020, 11:56 WIB
Dier

Dier mengaku sempat ingin tinggalkan Tottenham (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Eric Dier mengungkapkan bagaimana ia sempat mempertimbangkan masa depannya di Tottenham dan bagaimana pembicaraan dengan Jose Mourinho membantu meyakinkannya untuk bertahan dan berganti posisi dengan bermain di lini pertahanan.

Eric Dier mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan opsinya di Tottenham sebelum ia akhirnya berganti posisi. Pemain 26 tahun tersebut mengungkapkan bagaimana ia sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan klub di musim panas lalu sebelum ia berubah pikiran setelah dimainkan di posisi yand dipilihnya sebagai bek tengah oleh Jose Mourinho.

Pada akhirnya sang pemain meneken kontra baru di Juli lalu dan berkomitmen dengan klub London utara hingga empat tahun ke depan. Sejak saat itu ia menjadi salah satu pemain reguler di posisi bek tengah dan penampilannya sejauh ini impresif dengan membantu Spurs memenangkan enam dari sepuluh pertandingan pertama di Premier League.

Dier membahas mengenai apa yang dirasakannya setelah penampilannya yang naik turun saat dimainkan sebagai seorang gelandang.

“Itu sempat terpikir,” ujarnya via Daily Mail mengenai potensi untuk meninggalkan Tottenham.

 “Saya merasa tidak mendapatkan apa yang saya inginkan, saat kontrak dimulai dan menjelang berakhir, anda bertanya apakah masih menjadi bagian masa depan tim.

“Saya tidak ada keinginan untuk berada di klub di tahun terakhirnya saya, pihak klub tahun musim panas keputusan akan dibuat.”

Ia mengaku bahwa pembicaraan dengan Mourinho merupakan kunci keputusannya untuk bertahan dengan pemain internasional harus membuktikan diri kemampuannya di lini pertahanan.

“Setelah melawan Chelsea ia (Mourinho) mendatangi saya, ia hanya mengatakan:’Ok jika kami ingin bermain sebagai bek tengah, sekarang adalah kesempatanmu, tunjukkan pada saya’,”ujarnya.

“Saya menaklukkan tantangan itu, dan itu sesuatu yang memang ingin saya dengar, itu adalah sebuah kesempatan, fokus utama saya selalu bisa berada di posisi bersaing untuk dimainkan.

“Merasa bahwa ada rencana untuk saya juga penting, karena itu semua yang merupakan faktor utama dalam keputusan saya untuk tetap bertahan di sini dan saya tidak bisa lebih bahagia lagi.”

Artikel Tag: Dier, Tottenham, Jose Mourinho

1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini