Enrique Bicara soal Kondisi Ansu Fati Jelang Lawan Ceko

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jun 2022, 14:45 WIB
Jelang Lawan Ceko, Enrique Bahas soal Kondisi Ansu Fati

Gelandang Timnas Spanyol, Ansu Fati. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ansu Fati belum juga bermain untuk Tim Nasional Spanyol di ajang UEFA Nations League. Pelatih Luis Enrique pun beberkan kondisi gelandang muda Barcelona itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ansu Fati memang dalam kondisi kurang fit ketika dipanggil untuk memperkuat Timnas Spanyol. Jelang pertandingan melawan Ceko nanti malam, Enrique pun memberikan kabar terbaru kondisi gelandang jebolan akademi La masia itu.

“Saya pikir saya akan mengacu pada jawaban saya ketika kami memanggilnya setelah tidak bermain sebagai starter untuk klubnya,” kata pelatih Timnas Spanyol.

“Saya mengatakan bahwa kami ingin memotivasi dia dan memasukkannya ke dalam dinamika, lihat apa yang bisa dia lakukan dengan dan tanpa bola. Saya ingin melihatnya berlatih bersama tim nasional dan melihat levelnya. Setelah melihatnya, saya sangat optimis. Cederanya sudah pulih tetapi sejauh ini saya belum melihatnya di level yang saya inginkan."

“Dia bisa bermain, menjadi pemain pengganti, keluar di babak kedua, tergantung kebutuhan tim. Itu sudah positif. Saya telah melihatnya lebih baik dalam hal kepercayaan diri. Dia adalah pemain yang pulih dan kami telah memperlakukannya seperti itu," tambahnya.

Meski belum sembuh total dari cedera, pelatih Timnas Spanyol tersebut tetap percaya bahwa Ansu Fati akan kembali ke performa terbaiknya.

“Saya tidak ragu bahwa dia akan kembali ke levelnya. Dia adalah pemain yang unik. Anda tidak harus terburu-buru dengan anak-anak muda. Ansu akan keluar dari tahun yang sangat sulit," tambahnya.

Artikel Tag: ansu fati, Timnas Spanyol, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-bicara-soal-kondisi-ansu-fati-jelang-lawan-ceko
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini