Eks Pelatih Roma Serius Belajar Bahasa Inggris, Persiapan ke Premier League?

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 03 Apr 2020, 18:57 WIB
Eks Pelatih Roma Serius Belajar Bahasa Inggris, Persiapan ke Premier League?

Eusebio Di Francesco / via AS Roma

Berita Liga Italia: Eks manajer AS Roma yaitu Eusebio Di Francesco, mengaku sedang serius memperdalam Bahasa Inggris akhir-akhir ini. Apakah ini kode bahwa pelatih berkebangsaan Italia tersebut bakal melatih salah satu klub Premier League dalam waktu dekat?

Setelah dipecat oleh Roma pada Maret 2019 silam, Di Francesco sebenarnya sudah mendapatkan pekerjaan baru dengan ditunjuk sebagai allenatore Sampdoria awal musim ini.

Sayangnya kiprah Di Francesco bersama Il Samp hanya bertahan sampai dengan Oktober 2019 dan kini status pelatih berusia 50 tahun itu tengah menganggur.

Dan dalam memanfaatkan waktu senggangnya kini, Di Francesco mengaku kalau ia memanfaatkannya untuk belajar Bahasa Inggris.

Eks pelatih Sassuolo itu mengaku kalau keinginannya belajar berbahasa Inggris muncul setelah dirinya ditawari pekerjaan oleh sejumlah klub di luar Italia dan salah satunya datang dari Inggris.

"Saya mulai mempelajari Bahasa Inggris dan menggunakannya saat berbincang dengan cucu saya melalui Skype," tutur Di Francesco dalam wawancaranya dengan Gazzetta della Modena.

"Saya harus terbuka dengan kesempatan yang hadir di masa mendatang."

"Sebagai informasi saat saya masih menukangi Sassuolo dulu atau bahkan akhir-akhir ini, ada sejumlah klub dari Premier League yang menawarkan pekerjaan kepada saya."

"Selain itu, tim-tim dari Turki serta sejumlah tim nasional juga mengajukan penawaran. Meski begitu, sampai detik ini saya lebih memilih untuk tidak menerima pekerjaan dulu," tutup Di Francesco.

Artikel Tag: Eusebio Di Francesco, AS Roma, Liga Italia, Serie A, Premier League

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini