Dua Gelandang Kunci Cabut Ke Piala Afrika, Pioli Pikirkan Solusi

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Jan 2022, 16:38 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tengah memikirkan solusi kehilangan dua gelandang kuncinya yang akan berlaga di Piala Afrika dari awal Januari ini.

Il Corriere dello Sport edisi Kamis (30/12) kemarin menuliskan bahwa dengan kepergian Kessie dan Bennacer ke Piala Afrika, peran kunci di lini tengah Rossoneri tak diragukan lagi akan jatuh ke tangan Sandro Tonali setelah awal fantastisnya musim ini.

Pada saat ini, terdapat dua pilihan alami lain untuk mengisi peran sebagai poros ganda Milan, yakni Tiemoue Bakayoko dan Rade Krunic, namun jika diperlukan, Pioli juga bisa menyesuaikan Davide Calabria atau Alessandro Florenzi untuk mengisi posisi tersebut.

Tentu saja kedua pemain terakhir merupakan bek kanan alami, namun mereka berdua sama-sama pernah bermain sebagai gelandang sebelumnya selama karier mereka sehingga solusi tersebut cukup masuk akal dipertimbangkan sang manajer jika pemain-pemain lain di posisi tersebut mengalami kesulitan. Selain itu, tak menutup kemungkinan ia akan mengubah sistem yang diterapkan di Rossoneri selama ini.

Tak dipungkiri lagi bahwa Kessie dan Bennacer memegang peran penting di lini tengah Milan selama ini, dan sejauh musim ini berjalan, hanya Tonali yang benar-benar dapat diandalkan. Sementara itu, Bakayoko masih kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak kembali ke klub musim panas lalu, dan Krunic agaknya lebih cocok memegang peran lain di skuat. Karena itulah, Pioli perlu melakukan evaluasi mendalam untuk mengatasi situasi tersebut.

Artikel Tag: Pioli, Kessie, Bennacer, Milan, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-gelandang-kunci-cabut-ke-piala-afrika-pioli-pikirkan-solusi
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini