Palsukan Nama dan Tanggal Lahir, Timnas Kamerun Skors Pemain Ini

Penulis: Depe Ptr
Rabu 13 Mar 2024, 09:43 WIB
Palsukan Nama dan Tanggal Lahir, Timnas Kamerun Skors Pemain Ini

FECAFOOT via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Kamerun menskors seorang pemain yang mereka bawa ke Piala Afrika di Pantai Gading awal tahun ini karena diduga memalsukan nama dan tanggal lahirnya, yang dapat membuat mereka dilarang mengikuti turnamen tersebut di masa mendatang.

Federasi Kamerun (FECAFOOT) pada hari Senin (11/03) memasukkan nama Wilfried Nathan Douala di antara 62 pemain yang diskors karena pelanggaran administratif, sebagian besar karena identitas palsu dan kecurangan umur.

Ada banyak kejutan menjelang Piala Afrika pada bulan Januari, di mana Kamerun tersingkir di babak 16 besar. Pada turnamen itu, pelatih Rigobert Song menyertakan Douala yang masih berusia 17 tahun, pemain yang tidak dikenal dari klub divisi dua Victoria United dan tidak memiliki pengalaman internasional sebelumnya.

Ada banyak komentar di media sosial tentang apakah dia benar-benar masih remaja ketika fotonya pertama kali muncul.

Investigasi yang dilakukan media Prancis, Le Monde mengklaim Douala sebelumnya bermain di Liga Kamerun menggunakan nama Alexandre Bardelli dan berusia lebih dari 21 tahun.

Le Monde mengatakan pihaknya telah meminta federasi Kamerun untuk menjelaskan ketidakberesan tersebut sebelum mereka berangkat ke Pantai Gading namun FECAFOOT menolak berkomentar. Douala tidak bermain di Piala Afrika tetapi merupakan anggota skuat Timnas Kamerun yang terdaftar resmi.

Peraturan turnamen menyebutkan jika terjadi penipuan atau pemalsuan, asosiasi nasional yang bersangkutan akan dilarang berpartisipasi dalam dua edisi Piala Afrika berikutnya. Untuk kesalahan administratif apa pun dalam pendaftaran, asosiasi nasional terkait akan dilarang berpartisipasi pada edisi berikutnya.

Artikel Tag: Piala Afrika, Timnas Kamerun, Wilfried Nathan Douala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/palsukan-nama-dan-tanggal-lahir-timnas-kamerun-skors-pemain-ini
161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini