Dua Alasan Ini Bikin Milan Percaya Penuh pada Pioli

Penulis: Nur Afifah
Senin 12 Okt 2020, 23:47 WIB
Paolo Maldini dan Stefano Pioli

Paolo Maldini dan Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Manajemen AC Milan dikabarkan telah memberikan kepercayaan penuh kepada allenatore Stefano Pioli dan ada dua alasan di balik keputusan tersebut.

Mungkin bukanlah hal yang mengejutkan mendengar berita bahwa para petinggi Rossoneri saat ini sudah benar-benar percaya pada Pioli mengingat raksasa Serie A tersebut hanya menelan dua kali kekalahan sejak tahun 2020 ini dan berhasil mencatat rekor 18 pertandingan tak terkalahkan. Tak hanya itu, mereka juga sukses meraih enam kemenangan dari enam laga pada awal-awal musim 2020-21 ini.

Agaknya cukup mudah untuk melupakan fakta mengenai hingga akhir Juli lalu Milan tampaknya akan melalui jalan yang sangat berbeda ketimbang yang mereka alami sekarang lantaran Ralf Rangnick seolah akan bergabung dengan klub sebagai direktur sekaligus pelatih.

Menurut kabar dari Calcio Mercato, Elliott Management dan CEO Ivan Gazidis telah memutuskan untuk melanjutkan proyek besar mereka saat ini dengan mempertahankan eks bos Fiorentina tersebut sebagai pelatih sebagaimana yang terkuak dalam pertemuan antara manajemen klub Serie A tersebut dan para jurnalis di San Siro pekan lalu.

Terdapat dua alasan yang mendasari keputusan Rossoneri. Pertama adalah adanya bukti perkembangan tim di lapangan baik dari segi hasil maupun performa. Selain itu, kualitas individu dan teknis yang ditunjukkan sang manajer selama bulan-bulan sulit saat pandemi virus corona menyerang menjadi faktor yang tak terbantahkan.

Kini, Pioli akan fokus menemani Milan mempersiapkan diri jelang Derby della Madonnina melawan Inter dalam lanjutan giornata keempat Serie A akhir pekan ini.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini