Dikecam Karena Diving, Ciro Immobile Dibela Leonardo Bonucci

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Jul 2021, 07:00 WIB
Ciro Immobile dibela Leonardo Bonucci.

Ciro Immobile bikin banyak orang jengkel (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Defender andalan Italia, Leonardo Bonucci, membela rekan setimnya, Ciro Immobile, yang mendulang kecaman setelah melakukan diving dalam pertandingan kontra Belgia.

Sang striker Lazio tidak mencatatkan namanya di papan skor ketika Gli Azzurri mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final Piala Eropa 2020, namun dia berperan dalam penciptaan gol pertama.

Immobile bertarung memperebutkan bola di kotak penalti The Red Devils, dan tersungkur setelah melakukan kontak fisik. Thomas Vermaelen sempat mencak-mencak selagi bola dikendalikan oleh Nicolo Barella.

Eks defender Arsenal itu mungkin akan bisa menghentikan Barella untuk mencetak gol pembuka bagi Italia, namun itu tidak terjadi karena kejengkelannya terhadap Immobile, dan Barella pun membobol gawang Thibaut Courtois.

Sesaat setelah sang gelandang Inter Milan menjaringkan bola, Ciro Immobile langsung bangkit menghampiri rekan-rekan setimnya untuk merayakan gol, dan aksinya tersebut banyak mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Leonardo Bonucci pun angkat bicara dan berupaya mendukung rekan setimnya, bahwa tidak ada yang salah dengan tindakan sang striker berusia 31 tahun itu.

"Dia menyentuh engkelnya dan kemudian kebahagiaan meringankan rasa sakitnya. Ciro adalah orang yang benar, hal seperti ini bisa terjadi di lapangan, kami juga menertawakannya soal ini," kata sang bek tengah Juventus dalam konferensi pers.

Atas aksi Immobile, skuat asuhan Roberto Mancini kini akan bermain menghadapi Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Leonardo Bonucci, Italia, Piala Eropa 2020, Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikecam-karena-diving-ciro-immobile-dibela-leonardo-bonucci
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini