Diimbangi Empoli, Sarri Salahkan Kelelahan Mental Lazio

Penulis: Vina Enza
Senin 09 Jan 2023, 04:42 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengeluhkan kelelahan mental Lazio saat ia mencoba menjelaskan mengapa timnya membuang keunggulan dua gol atas Empoli dengan kebobolan dua gol di menit=menit akhir dan masih belum meraih kemenangan dalam dua tiga pertandingan terakhir.

Lazio harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya Empoli di pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung pada Minggu (08/01) malam WIB di Stadio Olimpico. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol cepat Felipe Anderson saat laga baru berjalan dua menit dan Mattia Zaccagni menggandakan keunggulan timnya di menit ke-54 sebelum disamakan oleh Francesco Caputo dan Marin.

Hasil imbang tersebut berarti Biancocelesti sekali lagi kehilangan poin dari posisi menang dan menurut Sarri menyebutkan kecenderungan seperti itu tidak berhubungan dengan masalah fisik.

“Kami telah bermain dengan sangat bagus,”ujar Sarri via DAZN.

“Kami layak mencetak lebih dari dua gol, lalu kami terlalu naif saat kebobolan satu gol setelah enam pemain berada dalam kotak penalti kami dan hanya dua yang memegang bola, yang lain hanyalah kesialan, kami masih mengendalikan permainan setelah kebobolan gol pertama.

 “Kami mengalami masalah kelelahan mental yang besar, jika anda melihat aspek fisik, statistik di babak pertama dan babak kedua hampir mirip, yang berbeda adalah tingkat fokus dan komitmen.

“Kami kesulitan untuk mempertahankan level kami di sepanjang 90 menit, saya khawatir itu tergantung pada kekuatan mental, kami telah menunjukkan bahwa kami kurang dalam hal itu, nampaknya kami sudah dalam jalur yang tepat, akan tetapi masalah ini datang lagi…

“Bisakah kami memperbaikinya? Pastinya, kami bisa mencoba untuk meningkat, meskipun demikian kami sudah menaruh komitmen penuh dan intensitas dalam sesi latihan, jadi sulit untuk mendapatkan lebih dari itu.

“Apa target kami? Yang pertama kami harus mengakhiri periode ini jika tidak demikian maka sulit untuk membahas target kami.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diimbangi-empoli-sarri-salahkan-kelelahan-mental-lazio
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini