Cara Juventus Rayakan Kelolosan ke Final Coppa Italia Dikritik Keras

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Apr 2024, 00:00 WIB
Juventus

Juventus rayakan kelolosan ke final Coppa Italia (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Il Corriere dello Sport, Ivan Zazzaroni, merasa Juventus merayakan kelolosan ke final Coppa Italia secara berlebihan seakan menjuarai Liga Champions.

Si Nyonya Tua tetap lolos ke final Coppa Italia meski kalah dengan skor 1-2 dari Lazio pada leg kedua semifinal yang digelar di Stadio Olimpico, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 pada leg pertama telah sangat membantu mereka untuk lolos ke partai final karena keunggulan 3-2 secara agregat.

Lazio bermain apik dalam pertandingan kedua, dengan unggul 2-0 lebih dulu yang berarti menyamakan agregat menjadi 2-2.

Juve berhasil mencetak gol di ujung laga melalui Arkadiusz Milik setelah tampil buruk di sepanjang pertandingan.

Namun, mereka berselebrasi di akhir pertandingan dan Ivan Zazzaroni dari Il Corriere dello Sport mengkritik mentalitas tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

"Itu adalah salah satu performa terburuk dari Juventus pada musim ini," kata Zazzaroni kepada Sportmediaset.

"Mereka berselebrasi seakan mereka telah memenangkan Liga Champions, yang berarti mereka memedulikannya, namun performanya tidak ada," tandasnya.

"Lazio selalu mengendalikan permainan namun kemudian Juventus mencetak sebuah gol yang memungkinkan mereka untuk lolos."

Dia mendesak Massimiliano Allegri untuk hengkang, namun bukan untuk kebaikan Juve, melainkan agar sang pelatih bisa membuktikan diri di tempat lain.

"Saya adalah seorang penggemar Allegri. Di media sosial, mereka bilang dia membayar saya, namun saya tidak memerlukannya. Dia memiliki ide sepak bola yang saya sukai, namun para pemain tidak cukup bagus, dan saya pikir dia harus pergi untuk membuktikan kualitasnya di tempat lain; dia masih muda," katanya.

"Dia telah mencapai semua targetnya, namun lingkungannya begitu buruk hingga klub harus berubah dan memiliki awalan baru. Elkann telah mengatakan bahwa itu akan menjadi 'Tahun Nol' dan saya pikir dia tidak akan menyertakan Max."

Artikel Tag: Juventus, Massimiliano Allegri, Lazio, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cara-juventus-rayakan-kelolosan-ke-final-coppa-italia-dikritik-keras
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini