Dianggap Tidak Sah, Stefano Pioli Nggak Terima Hadiah Penalti Atalanta

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 27 Feb 2024, 05:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengkritik keputusan penalti Atalanta. Dia menilai Olivier Giroud tidak salah, dan menunjuk Emil Holm sebagai pemain licik.

AC Milan sempat unggul di San Siro, setelah Rafael Leao berhasil mencetak gol pertamanya di Serie A sejak bulan September melalui sebuah tendangan melengkung, yang membuat rossoneri unggul cepat atas La Dea.

Namun tanda diduga Atalanta berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti kontroversial, yang diberikan melalui tayangan ulang VAR atas pelanggaran yang dilakukan oleh Olivier Giroud terhadap Emil Holm.

Dalam sebuah wawancara bersama DAZN, pelatih Stefano Pioli memprotes keputusan penalti tersebut, dan menilai Emil Holm seharusnya disalahkan dalam insiden tersebut.

"Menurut saya, penalti tidak cukup, karena dua alasan. Pertama, Holm meletakkan tangannya di wajahnya dan tidak ada kontak dengan wajahnya. Kedua, itu tidak cukup untuk pendekatan umum yang dilakukan [wasit] Orsato,” ujar Pioli.

“Dia adalah wasit Eropa dan dia biasanya membiarkan permainan berjalan dan memberikan sedikit tendangan bebas. Giroud sama sekali tidak melakukan apapun dan jika Holm tidak membawa tangannya ke wajahnya dan menjatuhkan diri, tidak ada yang akan menyadarinya. Dia sangat licik."

Hasil seri ini membuat rossoneri tidak berajak dari posisi ketiga klasemen sementara, namun mereka kehilangan kesempatan untuk lebih dekat dengan Juventus di posisi kedua, yang di laga sebelumnya menang tipis atas Frosinone.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Atalanta, AC Milan, Olivier Giroud, Emil Holm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dianggap-tidak-sah-stefano-pioli-nggak-terima-hadiah-penalti-atalanta
1790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini