Fakta-fakta Menarik Sebelum Laga Borussia Dortmund vs Darmstadt

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 18 Mei 2024, 12:45 WIB
Borussia Dortmund vs SV Darmstadt

Foto: Wikipedia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menghadapi SV Darmstadt 98 dalam pertandingan terakhir Bundesliga musim ini di Signal Iduna Park, Sabtu (18/5).

Pertandingan Borussia Dortmund melawan SV Darmstadt ini mempertemukan tim peringkat lima versus tim peringkat 18, posisi yang sudah dipastikan di klasemen akhir apa pun hasil laga ini.

Berikut fakta-fakta sebelum pertemuan kedua tim seperti dirangkum laman resmi Borussia Dortmund.

Dortmund gagal mencetak gol hanya dalam satu dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga. Sementara itu, Darmstadt hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan tandang terakhir mereka, 2-0 di Koln pada 20 April, namun telah meraih hampir dua kali lebih banyak poin saat tandang (11 poin) dibandingkan dengan yang mereka dapatkan di kandang (enam poin).

BVB telah mencetak setidaknya dua gol dalam delapan dari 10 pertandingan kompetitif mereka melawan Darmstadt (9 kali di Bundesliga, satu kali di DFB-Pokal). Secara keseluruhan, telah tercipta 37 gol di mana BVB mencetak 27 dari 37 gol tersebut.

Kemenangan 5-1 atas Augsburg merupakan satu-satunya kemenangan BVB dalam empat pertandingan liga terakhir. Sedangkan, Darmstadt kalah dalam tiga pertandingan terakhir secara beruntun, hanya menang satu kali dari 26 pertandingan terakhir dan merupakan tim dengan kemenangan paling sedikit di liga (tiga).

BVB meraih kemenangan terbesar atas Darmstadt di musim 1981/82 dengan skor 4-0 pada 17 Oktober 1981. Semua gol tercipta di babak kedua, lewat Rolf Rüssmann, Manfred Burgsmüller (2 gol), dan Rüdiger Abramczik.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Darmstadt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-sebelum-laga-borussia-dortmund-vs-darmstadt
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini