Demi Bertahan di Bayern Munich, Josip Stanisic Rela Jadi Pemain Cadangan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Okt 2021, 20:30 WIB
Josip Stanisic

Josip Stanisic (Sumber: Sven Hoppe/picture alliance via Getty Image)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda Josip Stanisic baru dipromosikan ke tim utama Bayern Munich pada musim panas tahun 2021, dan sejauh musim ini dirinya sudah membuat 8 penampilan di semua kompetisi dengan total 384 menit bermain, dengan sebagian besar ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, pemain asal Kroasia itu tetap menerima keputusan pelatih Julian Nagelsmann dengan lapang dada. Ia menyadari bahwa untuk bertahan di klub sekelas Bayern Munich, dirinya harus lebih besabar untuk mendapat menit bermain sembari terus meningkatkan kemampuannya di atas lapangan.

“Saya bukan orang yang banyak menuntut, juga karena saya tahu mungkin saya belum siap (jadi starter). Saya ingin terus berkembang, sehingga saya bisa menjadi pilihan pertama pelatih saat ada yang cedera atau butuh istirahat,” ucap Josip Stanisic saat wawancara dengan laman FC Bayern.

Berposisi sebagai bek kanan, Stanisic mengakui bahwa dirinya juga belum berani turun jauh hingga ke depan membantu penyerangan tim, seperti apa yang dilakukan oleh Alphonso Davies yang berperan sebagai bek kiri.

“(Alphonso) Phonzie Davies sangat berbahaya dalam menyerang dengan kecepatannya yang luar biasa. Itu sebabnya dia harus membawanya ke dalam permainan sesering mungkin. Saya, di sisi lain, adalah seorang bek yang terlatih, bagi saya pertahanan adalah poin kuncinya. Saya hanya melangkah maju ketika saya bisa dan ketika itu masuk akal,” pungkasnya.

Artikel Tag: Josip Stanisic, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-bertahan-di-bayern-munich-josip-stanisic-rela-jadi-pemain-cadangan
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini