Cuma Tepuk Tangan, PSG Bayar Neymar 6 Miliar

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mar 2020, 09:42 WIB
Cuma Tepuk Tangan, PSG Bayar Neymar 6 Miliar

Neymar (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Berita Sepakbola: Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, termasuk salah satu pemain sepakbola terkaya di dunia karena mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Bahkan untuk tepuk tangan di atas lapangan saja Neymar bisa mendapatkan uang hingga miliaran rupiah.

Seperti kabar yang dilansir dari Sport Bible, terungkap beberapa fakta menarik dari pemain sepakbola terkaya di dunia saat ini. Salah satu hal yang menarik untuk dibahas adalah penghasilan yang mereka dapatkan.

Lain klub, beda juga jenis bayaran yang diterima oleh pemainnya. Misalnya saja pundi-pundi uang yang dihasilkan oleh Neymar di Paris Saint-Germain. Les Parisiens sendiri memang tak main-main dalam mendatangkan Neymar. Saat membelinya dari Barcelona tiga tahun lalu, mereka menggelontorkan dana sekitar 222 juta euro atau setara dengan 3 triliun rupiah.

Namun dalam kontrak kerja sama dengan PSG, Neymar memiliki peluang mendapatkan tambahan penghasilan berupa 'Bonus Etis'. Bonus ini dibayarkan oleh PSG kepada Neymar jika sang pemain bertepuk tangan dan berjalan ke arah tribun penonton setelah laga usai terlepas hasil yang dicapai baik menang atau kalah. Jika melakukan itu, maka Neymar dibayar 6 miliar rupiah. Hanya dari tepuk tangan.

Untuk gaji Neymar sendiri, bintang asal Brasil itu mendapatkan bayaran sekitar 36 juta euro per tahun atau setara dengan 639 miliar rupiah. Nilai tersebut mampu mengalahkan gaji Cristiano Ronaldo [31 juta Euro] dan hanya kalah dari bintang milik Barcelona, Lionel Messi, yakni 40 juta euro.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Ligue 1

5853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini