Claudio Ranieri Sayangkan Keputusan AS Roma Perihal De Rossi

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 17 Mei 2019, 06:00 WIB
Claudio Ranieri Sayangkan Keputusan AS Roma Perihal De Rossi

Claudio Ranieri/ The National

Berita Liga Italia: Claudio Ranieri mengakui bahwa manajemen AS Roma seharusnya mengambil keputusan yang lebih bijak perihal kepergian Daniele De Rossi. Kapten AS Roma tersebut dipastikan akan dilepas oleh Roma di akhir musim ini.

Kepergian De Rossi tidak bisa dielakkan setelah manajemen sepakat untuk tidak memperpanjang masa bakti pemain berusia 35 tahun tersebut. Pada konferensi pers sebelum laga melawan Sassuolo Ranieri mencoba menjelaskan mengenai kepergian De Rossi. Sebelumnya sang kapten dan Ranieri bertemu dengan para suporter AS Roma yang memprotes keputusan manajemen klub.

Ranieri mengatakan bahwa dirinya tidak terlibat dalam pengambilan keputusan atas kontrak De Rossi. Mantan pelatih Fulham tersebut berujar bahwa keputusan tersebut diambil di Kota London dan Amerika Serikat.

"Untuk semua suporter yang bertanya tentang siapa yang membuat keputusan tentang De Rossi, saya ingin menjawab bahwa saya tidak terlibat dalam hal tersebut." ungkap Ranieri.

"Keputusan tersebut diambil di Kota London dan juga Amerika Serikat, tempat di mana James Pallotta dan Franco Baldini berada." lanjut Ranieri.

Presiden dan Direktur Olahraga AS Roma tersebut kini menjadi sasaran kemarahan dari para suporter AS Roma. Para pendukung merasa Daniele De Rossi seharusnya masih diberikan kesempatan untuk bermain di Stadion Olimpico pada musim depan. Dengan segala kontribusi sang kapten, para pendukung merasa klub tidak memperlakukan De Rossi secara benar.

Di waktu yang sama Ranieri mengatakan bahwa dirinya tidak ikut serta dengan keputusan melepas De Rossi karena dirinya akan segera pergi dari AS Roma. Pelatih asal Italia tersebut memang hanya dikontrak hingga akhir musim ini. Ranieri juga mengatakan bahwa dirinya kini hanya bekerja untuk membantu AS Roma mencapai targetnya di musim ini. Pelatih yang menggantikan Eusebio Di Francesco tersebut mengatakan bahwa Franco Baldini tidak memberikan instruksi apapun sejak dirinya menjadi pelatih Roma. Bahkan Ranieri tidak mengetahui tugas dari Baldini di klub asal Kota Roma tersebut.

Meski begitu Ranieri mengatakan bahwa para suporter harus menghargai keputusan yang telah diambil oleh pihak klub. Mantan pelatih Juventus tersebut berujar bahwa Il Giallorossi ingin membuat sebuah perubahan. Akan tetapi Ranieri tidak memungkiri bahwa AS Roma seharusnya menangani kasus De Rossi dengan lebih baik.

Artikel Tag: AS Roma, Daniele De Rossi, Claudio Ranieri

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini