Ciro Immobile Samai Perolehan Gol Cristiano Ronaldo Sejak 2016

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Jan 2022, 09:06 WIB
Immobile

Ciro Immobile (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Brace Ciro Immobile ke gawang Salernitana menghantarkannya mengumpulkan jumlah gol yang sama dengan Cristiano Ronaldo di lima liga besar Eropa sejak bergabung dengan Lazio di musim 2016/17. Striker internasional Italia tersebut telah mengoleksi 140 gol dalam 195 pertandingan hingga sejauh ini.

Ciro Immobile menyarangkan dua gol di awal pertandingan dan membantu Lazio meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Salernitana pada Sabtu (15/01) malam waktu setempat di Stadio Arechi. Bahkan ia nyaris mencatatkan hat-trick jika sundulan kepalanya tidak membentur mistar dan sempat menyentuh garis sebelum akhirnya kembali memantul keluar.

Meski demikian dua golnya tersebut sukses menghantarkan Immobile mengumpulkan 140 gol di Serie A bersama Lazio dan dicapainya hanya dalam 195 pertandingan saja. Seperti dilansir Opta sejak musim 2016/17, striker asal Italia tersebut mencatatkan jumlah gol yang sama dengan Cristiano Ronaldo di lima liga besar Eropa.

CR7 bermain untuk Real Madrid, Juventus dan Manchester United di periode tersebut, pemain asal Portugal tersebut artinya ia bermain di La Liga, Serie A dan Premier League. Di periode yang sama kedua pemain tersebut hanya kalah dari Lionel Messi dengan 163 golnya bersama Barcelona dan PSG serta Robert Lewandowski dengan 19 golnya dengan Bayern Munich.

Sementara di semua kompetisi, kapten Biancocelesti tersebut telah menyumbangkan 170 gol dalam 243 penampilannya untuk klub ibukota dan juga mencatatkan 44 assist. Sementara itu striker 31 tahun tersebut kini kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Serie A dengan koleksi 17 gol unggul satu gol dari striker Fiorentina, Dusan Vlahovic dengan 16 golnya.

Artikel Tag: Immobile, Lazio, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ciro-immobile-samai-perolehan-gol-cristiano-ronaldo-sejak-2016
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini