Catat Rekor Baru, Ibrahimovic Memang Layak Jadi Panutan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 10 Feb 2021, 22:54 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi pusat perhatian akhir pekan kemarin setelah mencetak brace dan gol ke-500 (dan 501) dalam karier klubnya saat AC Milan menggulung Crotone 4-0 pada giornata 21 Serie A.

Sebagaimana yang dituliskan MilanNews, karier Ibrahimovic banyak berbiara mengenai angka dan kata, seperti ia yang selalu membuktikan perkataannya kepada media. 

Striker 39 tahun tersebut mencetak gol ke 500 dan 501 selama kariernya membela klub dalam total 825 pertandingan saat melawan Crotone di Serie A, dan mencapai rekor tersebut di usia yang sudah tidak muda lagi menjadi bukti prestasi yang begitu impresif, namun pada waktu yang sama juga menunjukkan kedisiplinan dari kerja keras yang terbayar.

Legenda asal Swedia tersebut menggunakan singa sebagai simbol yang menggambarkan dirinya dan pemberitaan tersebut menambahkan bagaimana ia memburu mangsanya dan ia juga menjadi panutan dan contoh bagi banyak orang. Ia mengetahui kapan menyerang, ia tahu kapan harus menunggu, tetapi pada waktu yang sama ia sadar bahwa untuk mempertahankan kedigdayaannya ia harus menunjukkan kekuatannya kepada semua orang.

Bintang andalan Milan tersebut tahu kapan berhenti dan kapan ia harus maju tanpa meninggalkan ruang untuk mereka yang ingin mengkritik ataupun meragukan kekuatannya dibandingkan lawan-lawannya.

Kisah Ibrahimovic menjadi bukti ungkapan 'jika Anda yakin akan sesuatu dan jika Anda bekerja keras untuk mendapatkannya, itu akan menjadi nyata'. Meski memiliki kekayaan berlimpah dan ketenaran serta telah menjadi selebritis, ia tak ragu untuk berkorban dan berupaya keras untuk mencapai tujuannya mengingat latar belakangnya yang begitu sederhana.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini