Borussia Dortmund Konfirmasi Masih Mencari Penyerang untuk Gantikan Haaland

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 02 Jun 2022, 03:00 WIB
Borussia Dortmund masih terus cari penyerang untuk gantikan Erling Haaland

Borussia Dortmund masih terus cari penyerang untuk gantikan Erling Haaland (Foto: Sky News)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans-Joachim Watzke mengungkapkan bahwa urusan transfer Borussia Dortmund sudah lebih dari 50%, namun mereka masih berencana mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Erling Haaland.

Borussia Dortmund sudah sangat aktif di bursa transfer musim panas ini, memperkuat skuad mereka di sejumlah posisi kunci. Dan Hans-Joachim Watzke kini telah mengonfirmasi bahwa mereka juga ingin mendatangkan penyerang baru menyusul hengkangnya Erling Haaland ke Manchester City.

“Saya melihat pekerjaan kami lebih dari 50 persen selesai. Di posisi nomor sembilan, cukup jelas, kami harus menemukan solusi di sana. Kami sedang dalam proses mencari alternatif, kami memiliki dua, tiga ide yang sangat bagus,” kata Watzke.

Dortmund telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang dalam beberapa pekan terakhir, ada tiga nama yang tampaknya masuk dalam daftar target mereka. Penyerang Ajax Sebastien Haller dikabarkan sebagai target utama BVB. Selain itu, BVB juga dilaporkan sedang memantau penyerang VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic dan penyerang Reims Hugo Ekitike.

Watzke juga mengatakan bahwa Dortmund ingin menambah lebih banyak pemain dari tim nasional Jerman ke skuad mereka musim panas ini. CEO BVB itu juga merasa dengan perombakan besar di skuad musim panas ini, mereka harus sedikit sabar dan memberi waktu kepada pelatih kepala baru Edin Terzic.

“Kami merasa perlu memiliki lebih banyak pemain tim nasional Jerman lagi. Saya sudah mengatakan itu pada Hansi Flick. Tapi ini lebih tentang membangun hierarki baru. Dengan pemain internasional Jerman, itu sedikit lebih mudah, karena mungkin mereka lebih mengenali apa yang dibutuhkan dan tidak harus berasimilasi terlebih dahulu,” kata Watzke.

“Ini adalah waktu untuk perubahan besar, tetapi kita tidak boleh berbicara tentang euforia. Kami harus memberi semua orang waktu. Setengah dari tim ini baru dan kami memiliki pelatih baru di Edin Terzic. Itu tidak akan bisa menyatu hanya dalam semalam," lanjutnya.

Dortmund telah menyelesaikan penandatanganan Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Karim Adeyemi, Salih Ozcan, Alexander Meyer, Jayden Braaf dan Marcel Lotka musim panas ini. Dan tampaknya masih ada beberapa pemain baru lagi akan menyusul, tetapi kemungkinan mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-konfirmasi-masih-mencari-penyerang-untuk-gantikan-haaland
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini