Berita Sepak Bola: Presiden FIFA buka peluang untuk ubah format Piala Dunia menjadi 40 tim

Penulis: Rei Darius
Minggu 28 Agu 2016, 23:08 WIB
Berita Sepak Bola: Presiden FIFA buka peluang untuk ubah format Piala Dunia menjadi 40 tim

Gianni Infantino tak menutup peluang untuk mengubah format Piala Dunia

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengindikasikan bahwa ia membuka peluang untuk memperbesar porsi peserta Piala Dunia dari hanya 32 tim menjadi 40 tim, menyusul dengan kesuksesan di Piala Eropa 2016 lalu.

Infantino mengklaim bahwa performa dari negara-negara kecil di Piala Eropa 2016 lalu, dimana pesertanya diperbanyak menjadi 24 tim, telah menguatkan wacana untuk melakukan hal yang sama pada Piala Dunia.

Dalam wawancaranya dengan Blick, Infantino membicarakan tentang tekanan negara-negara anggota FIFA untuk berkembang demi ajang enpat tahunan ini. "Piala Dunia masa kini bukan hanya pertandingan sepak bola semata, namun sesuatu untuk dikonsumsi oleh publik."

"Lihatlah apa yang tejradi kepada rakyat Islandia, Wales, Albania dan Hungaria. Itu adalah hal yang hebat, ini adalah euforia. Apa yang terjadi di negara-negara tersebut, seharusnya membuat anda bangga." sambung Infantino.

"Mengubah format Piala Dunia dari 32 menjadi 40 tim adalah hal yang besar, namun itu masih masuk dalam tujuan FIFA, yakni mengembangkan sepak bola kepada dunia. Jadi periklanan itu masih berlaku."

Pria berusia 46 tahun ini juga mengklaim bahwa turnamen sepak bola di panggung Olimpiade juga memerlukan pertimbangan untuk perubahan. Kompetisi tersebut dimana tim-tim hanya dibolehkan memainkan tiga pemain diatas usia 23 tahun, membuat keprestisiusan turnamen ini berkurang.

"Tentunya ini adalah masalah dan isu yang sensitif yang harus kami selesaikan bersama-sama dengan Komite Olimpiade Internasional. Turnamen ini dimainkan dengan mayoritas pemain dibawah 23 tahun dan hanya beberapa pemain lebih tua yang diperbolehkan, itu bukanlah solusi yang baik. Sebagai tambahan, jadwal sepak bola terlalu ketat. Kami harus mendiskusikan hal ini dengan serius lagi."

Artikel Tag: FIFA, Gianni Infantino, Piala Dunia, Piala Eropa 2016, olimpiade

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini