Belum Jalani Debut di Liga 1 2020, Pemain Muda Persebaya Makin Semangat Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 19:00 WIB
Belum Jalani Debut di Liga 1 2020, Pemain Muda Persebaya Makin Semangat Berlatih

Pemain muda Persebaya Surabaya, Zulfikar/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Belum mendapat kepercayaan untuk melakoni laga debutnya di Liga 1 Indonesia 2020, pemain muda Persebaya Surabaya, Zulfikar makin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya.

Keberhasilan Zulfikar menembus skuat senior Persebaya Surabaya pada musim ini tidak lepas dari penampilan moncernya ketika membawa timnya menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019. Di laga final, Young Green Force menang 3-0 dalam babak adu penalti atas Barito Putera setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada waktu normal.

Zulfikar sendiri sebenarnya sudah diberi kesempatan untuk bergabung dengan tim senior pada 2019 lalu. Ia bahkan sudah diikutkan dalam latihan tim senior oleh pelatih kepala Aji Santoso.

Zulfikar bukan satu-satunya pemain U-20 yang musim ini promosi ke tim senior. Ada Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Rizky Ridho, dan M. Supriadi. Dibandingkan empat pemain tersebut, Zulfikar termasuk kurang beruntung. Belum sekali pun dia dapat kesempatan bermain di Liga 1 2020. Masuk line-up pun tidak.

"Artinya saya harus lebih semangat lagi dalam latihan, harus lebih baik agar bisa mendapatkan kesempatan bermain," kata Zulfikar seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Sebagai anak pertama dari dua bersaudara, Zulfikar telah dididik untuk tidak menjadi pribadi yang gampang menyerah. Saat dia memilih sepak bola sebagai pilihan karir, kedua orang tuanya juga memberikan dukungan maksimal.

"Belum dapat kesempatan bermain, perasaan saya biasa saja. Itu tidak lepas dari izin dan dukungan orang tua yang luar biasa, agar saya bisa mencapai cita-cita saya," paparnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, zulfikar, Aji Santoso

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini