Bayern Tak Terima Senegal ‘Paksa’ Sadio Mane Bermain di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 12 Nov 2022, 19:15 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane Meringis Kesakitan di Atas Lapangan (Sumber: Alamy)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sadio Mane menderita cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-20 saat Bayern Munich berpesta melalui kemenangan 6-1 atas Werder Bremen di laga lanjutan Bundesliga, Rabu (09/11) dini hari WIB. Mane diduga menderita cedera lutut.

Meski sedang mengalami cedera, namun pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse, tetap memasukkan Mane ke dalam skuadnya yang akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini tentu mendapat kecaman keras dari Bayern Munich, terutama pelatih Julian Nagelsmann, karena ia menilai bahwa cedera Mane bisa semakin parah apabila winger 30 tahun itu dipaksa bermain meski belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dialami.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lagi dalam 10 hari dan kemudian kami akan melihat bagaimana pemulihannya,” ucap Julian Nagelsmann, dikutip dari laman SportBible.

“Tentu saja, Senegal ingin dia bermain. Tapi jika dia kesakitan, dia tidak bisa bermain. Kesehatan di atas sepak bola. Itulah yang terjadi pada kami dan juga orang lain,” lanjutnya.

Di sisi lain, Aliou Cisse tetap optimis bahwa Sadio Mane bisa pulih dan memberikan penampilan maksimal untuk Timnas Senegal di Piala Dunia 2022, yang mana mereka tergabung di Grup A bersama Ekuador, Belanda, dan tuan rumah Qatar.

“Sadio Mane adalah pemain spesial, kami berharap akan ada perkembangan yang menguntungkan dalam satu atau dua minggu ke depan (terkait kesembuhan cederanya). Menurut aturan, saya memiliki kemungkinan untuk melakukan perubahan (jika Mane tidak pulih). Kami optimis dan akan melakukan semua yang kami bisa untuk bisa memainkannya kembali,” kata Aliou Cisse.

Artikel Tag: Sadio Mane, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-tak-terima-senegal-paksa-sadio-mane-bermain-di-piala-dunia-2022
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini