Bayern Munich Masih Kesulitan Perpanjangan Kontrak Niklas Sule dan Gnabry

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Des 2021, 10:30 WIB
Bayern Munich

Serge Gnabry dan Niklas Sule (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih kesulitan untuk memperpanjang kontrak dua pemain andalannya, Niklas Sule dan Serge Gnabry. Padahal, sebelumnya mereka berharap untuk bisa memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut sebelum akhir tahun 2021.

Masalah lebih pelik untuk kontrak Niklas Sule, karena Bayern Munich hanya memiliki 6 bulan waktu tersisa untuk memperpanjang masa bakti sang pemain. Kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2022 membuat Sule secara regulasi bisa menjalin pembicaraan pra-kontrak dengan klub lain pada musim dingin 2022, sebelum resmi hengkang di musim panas. Menurut laporan sebelumnya, Niklas Sule pun telah membuka opsi untuk hengkang, terutama menuju ke Liga Premier Inggris demi mencari tantangan baru.

Mepetnya waktu perpanjangan kontrak membuat Niklas Sule dan agennya berpeluang untuk meminta nilai kontrak yang lebih tinggi dari sebelumnya. Padahal, kini Bayern tengah dipusingkan dengan masalah keuangan, di mana klub penghuni Allianz Arena itu telah merugi sebesar 150 juta euro atau sekitar 2,44 triliun rupiah akibat pandemi, dan kerugian mereka berpotensi untuk bertambah menyusul adanya aturan untuk kembali melarang suporter menonton langsung di stadion, karena munculnya varian barus virus Covid-19.

Di sisi lain, masalah kontrak Serge Gnabry tidak serumit Sule. Hal itu dikarenakan kontrak Gnabry saat ini masih akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang, sehingga Bayern Munich memiliki waktu sekitar 1,5 tahun untuk memperpanjang kontrak sang winger. Kemudian, Serge Gnabry juga telah menegaskan kesetiaannya untuk tetap bermain bersama Bayern.

Menurut laman AZ, pembicaraan perpanjangan kontrak Gnabry akan dilanjuutkan pada Januari 2022 mendatang, dan untuk pembicaraan perpanjangan kontrak Sule baru dimulai pada Desember tahun ini. Menarik untuk dilihat, apakah Bayern akan memenangkan perlombaan dengan waktu untuk memperpanjang kontrak Sule.

Artikel Tag: Bayern Munich, serge gnabry, Niklas Sule

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-masih-kesulitan-perpanjangan-kontrak-niklas-sule-dan-gnabry
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini