Bayern Munich Konfirmasi Cedera Alphonso Davies

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Jul 2021, 20:29 WIB
Alphonso Davies alami cedera di Piala Emas.

Alphonso Davies alami cedera selagi membela timnas Kanada (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Full-back bintang Bayern Munich, Alphonso Davies, didiagnosa mengalami cedera ligamen engkel setelah dicoret dari skuat timnas Kanada pada pentas Piala Emas.

Davies awalnya berada dalam skuat Kanada U-23 untuk Piala Emas yang digelar bulan ini, namun terpaksa dicoret karena mengalami cedera pada kemenangan 4-1 atas Martinique pada pertandingan pembuka turnamen akhir pekan kemarin.

Kamp latihan Kanada merilis pernyataan yang mengungkapkan bahwa pemain berusia 20 tahun ini sudah kembali ke Bavaria untuk menjalani pemeriksaan atas permasalahan engkel, dan Bayern kini mengonfirmasi cederanya.

"Alphonso Davies akan melalui beberapa waktu ke depan di ruang perawatan FC Bayern," bunyi pernyataan resmi di situs klub.

"Sang pemain mengalami robekan LCL di engkel kaki kirinya pada saat membela Kanada di Piala Emas. Davies kini sudah kembali ke Munich untuk melakukan rehab. Cedera itu akan dirawat tanpa melakukan tindakan invasif."

Tidak ada perkiraan waktu tentang seberapa lama Davies akan menepi, namun sang bek kiri bias menepi selama empat hingga enam pekan sebelum sepenuhnya berlatih.

Kabar baik dari para fans Bayern adalah ia tidak memerlukan operasi, dan mereka akan berharap bahwa Davies bisa pulih tepat waktu untuk musim 2021/2022.

Bayern Munich akan dilatih oleh juru taktik anyar, Julian Nagelsmann, yang menggantikan Hansi Flick. Mereka akan memulai pertandingan persahabatan kontra FC Koln pada tanggal 17 Juli mendatang.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-konfirmasi-cedera-alphonso-davies
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini