Bayern Munich Terpuruk, Legenda Salahkan Kebijakan Transfer Klub

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Des 2018, 12:00 WIB
Bayern Munich Terpuruk, Legenda Salahkan Kebijakan Transfer Klub

Bayern Munich (BayernMunichFC)

Berita Liga Jerman: Saat ini Bayern Munich tengah terpuruk, mereka hanya mampu meraih 7 kemenangan dan 13 laga pembuka di Bundesliga musim ini. Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus pun menilai bahwa hal itu terjadi karena kebijakan transfer klub yang salah.

Musim ini Bayern Munich gagal menunjukkan identitasnya sebagai klub raksasa di Bundesliga. Karena hingga memasuki pekan ke-13, Die Bavarian justru hanya sanggup mengumpulkan 24 poin, hasil dari 7 kemenangan dan 3 hasil imbang. Mereka tertinggal 9 poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Hasil buruk yang diraih oleh Bayern Munich membuat posisi Kovac penuh dengan tekanan. Karena banyak yang menilai bahwa Kovac adalah biang dibalik kegagalan Bayern Munich di musim ini.

Akan tetapi kemudian Matthaus menilai bahwa kesalahan bukan terletak pada Kovac, akan tetapi kesalahan terletak pada kebijakan klub di bursa transfer musim panas 2018. Karena seperti diketahui, Bayern Munich tidak banyak mendatangkan pemain bintang, dan mereka tetap mempertahankan pemain inti seperti di musim-musim sebelumnya, yang sudah semakin termakan oleh usia.

“Niko Kovac adalah pemain Bayern Munich pada 15 tahun yang lalu. Dia memiliki DNA Bayern Munich, dia tahu Bundesliga,” kata Matthaus kepada Goal.

“Dia memiliki darah Kroasia, namun dia lahir di Jerman. Dia bermain di Bundesliga, dia memiliki hasil yang bagus tahun lalu dengan Eintracht Frankfurt. Dia adalah pelatih nasional Kroasia, dia memiliki pengalaman untuk bekerja dengan bintang. Namun Bayern Munich adalah sesuatu yang istimewa,”

“Dan untuk ini, dia butuh sedikit dukungan dari orang-orang yang bekerja di klub. Bagi saya, kesalahan yang dilakukan Bayern Munich adalah mereka tidak mengubah pemain,”

“Mereka memiliki pemain yang telah bermain selama enam tahun terakhir seperti [Arjen] Robben, [Franck] Ribery, [Thomas] Muller, dan [Jerome] Boateng. Sementara sepak bola akan lebih cepat dan lebih cepat lagi, karena akan datang banyak generasi muda. Kesalahan terbesar yang dilakukan Bayern Munich sebelum musim ini adalah bahwa mereka tidak melakukan perubahan di skuat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Niko Kovac, Lothar Matthaus

3225