Bali United Batalkan Peminjaman Agus Nova ke Klub Liga 2, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Sep 2020, 09:00 WIB
Pemain bertahan Bali United, Agus Nova Wiantara

Pemain bertahan Bali United, Agus Nova Wiantara/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Bali United membatalkan peminjaman salah seorang pemain bertahannya, Agus Nova Wiantara ke tim Liga 2 Indonesia, Sulut United. Hal itu dipastikan, setelah yang bersangkutan kembali berlatih bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan semenjak Minggu (27/9) kemarin.

Manajemen Bali United mengatakan, Agus Nova dipulangkan kembali setelah melihat jadwal kompetisi lanjutan Liga 1 yang cukup padat. Sebagai pemain belakang, kontribusi pemilik nomor 27 itu diyakini akan dibutuhkan tim pelatih ketika posisi pemain belakang rentan terhadap cedera dan akumulasi kartu.

"Kompetisi yang padat membuat kami memanggil kembali Agus Nova untuk membantu tim di posisi pemain belakang. Pemain belakang rentan cedera dan akumulasi kartu di kompetisi. Untuk itu perlu penambahan pemain belakang. Diharapkan dengan kembalinya Agus Nova banyak membantu tim di Liga 1 tahun ini," ujar CEO Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Senada dengan itu, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan, waktu recovery yang singkat dengan jadwal pertandingan padat membuat tim memanggil kembali pemain asal Tabanan tersebut untuk menjadi bagian lini belakang Serdadu Tridatu.

"Pertandingan yang padat dengan jeda waktu recovery singkat membuat tim kembali memanggil Agus Nova. Lebih baik tim punya banyak pilihan pemain belakang untuk mengantisipasi pemain yang cedera dan akumulasi kartu saat menjalani kompetisi," ungkap pelatih yang karib disapa Teco itu.

Sementara itu, Manajemen Sulut United menyampaikan tidak ada masalah terkait batalnya Agus Nova untuk bergabung dengan tim. Terpenting komunikasi dan silaturahmi kedua tim ini tetap terjaga dalam menjalani kompetisi di Indonesia.

"Kami sudah ada komunikasi dengan Manajemen Bali United. Terkait hal ini kami bisa mengerti situasinya dan menghormati itu. Tidak ada masalah, yang penting ada komunikasi yang baik antar manajemen. Bali United sudah membantu kami dari musim lalu dengan meminjamkan pemainnya," ujarnya.

Artikel Tag: Bali United, Teco, Liga 1

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini