Arthur Irawan Bicara Manfaat Senam Yoga Untuk Tubuh

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Mei 2021, 12:30 WIB
Arthur Irawan saat melakukan senam yoga

Arthur Irawan saat melakukan senam yoga/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain PSS Sleman, Arthur Irawan, mengisi kegiatan liburnya dengan rutin melakukan senam yoga sebagai latihan tambahan. Pasca Piala Menpora 2021, manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu memang secara resmi meliburkan para pemainnya dari 25 April hingga 18 Mei nanti.

Meski libur, para pemain tetap wajib menjaga kondisi fisiknya agar ketika nanti kembali berkumpul dan menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 para pemain tidak dalam kondisi drop.

Arthur Irawan sendiri, selain rutin menjalani latihan mandiri juga memilih melakukan senam yoga sebagai latihan tambahan selama di rumah.

"Saya sangat suka melakukan senam Yoga. Menurut saya, olahraga ini sangat menenangkan dan juga sangat bagus buat latihan tambahan para atlet di olahraga apapun," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Biasanya saya melakukan senam yoga 2-3 kali dalam satu minggu," kata pemain dengan nomor punggung 8 di tim PSS Sleman itu.

Setahun melakukan senam yoga, pemilik nama lengkap Arthur Daniel Irawan ini merasakan manfaat yang telah didapatkan. Di antaranya yakni melatih keseimbangan serta kelenturan.

"Menurut saya latihan yoga sangat bagus untuk pemain sepakbola. Ketika melakukan yoga, ada gerakan yang melatih keseimbangan atau balance, core, strength dan flexibilitas. Hal-hal tersebut sangat penting untuk pemain sepakbola," urainya.

Antusias tinggi terhadap senam yoga menjadikannya cukup sering mengajak teman-temannya untuk aktif melakukan hal sama. Apalagi menurutnya banyak manfaat positif yang didapat berkat aktivitas senam tersebut.

"Saya sangat merekomendasikan untuk melakukan senam yoga. Sangat bagus buat latihan fisik maupun psikis," jelas dia.

Artikel Tag: Arthur, PSS Sleman, Liga 1

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini